Breaking News

Ini Cara Unik Membersihkan sampah Di Kelurahan Leneng Praya Lombok Tengah

Kelurahan Leneng mengadakan Jumat Bersih di Sepanjang Aliran Sungai Dengan Melibatkan, AELI NTB, KKN Tematik Unram,Bank Sampah ,Pokdarwis Setempat dan BWS Lombok Tengah. Jum'at, 9/7/21.


LOMBOK TENGAH , - Kelurahan Leneng mengadakan Jumat Bersih di Sepanjang Aliran Sungai Dengan Melibatkan, AELI NTB, KKN Tematik Unram,Bank Sampah ,Pokdarwis Setempat dan BWS Lombok Tengah. Jum'at, 9/7/21.

Dalam kesempatan ini Lurah Leneng H.Lalu Muhamad Isnaini Menginisiasi Aksi Bersih Sungai dari Sampah Pelastik Untuk melanjutkan Komitmen Bersama Akan Pentingnya Zero Waste. 

Ada Yang Unik Dalam Kegiatan Aksi Bersih Sampah Kali ini.  Pihak Kelurahan Leneng Mengajak AELI NTB Untuk Membantu Mengkonsepkan Jalanya Acara dengan Beberapa Game Seru yang Sarat akan Pesan dan kesan.

"Sebelum Para peserta Bersih Sungai Bergerak Menuju Ke sungai. AELI NTB Memberikan Fun Game  Edukasi Terlebih Dahulu , setelah Itu Para peserta di bagi menjadi 5 kelompok Kecil yang akan Melakukan Bersih sungai di 5 Titik Lokasi berbeda , Tujuannya Agar Kegiatan tersebut Tetap menerapkan Prokes Covid19 Untuk Tidak berkerumunan."ujarnya.

Tak hanya disitu, Untuk menuju ketitik lokasi bersih Sungai Masing-masing Kelompok Berjalan Dengan Penutup mata Para peserta dan hanya ketua kelompok Saja yang Tidak di berikan penutup mata, Tujuannya Agar Para peserta dapat Termotivasi dan Saling berkomunikasi Untuk mengatasi masalah bersama.

Selain Itu Para peserta yang berhasil mengumpulkan sampah paling banyak sampah nya Akan di Timbang ,Dan Jumlah Sampah yang paling Banyak  Akan di berikan Hadiah, Berupa Voucher Makan di warung-warung Kaki Lima masyarakat Sekitar, Sehingga Masyarakat pun dapat manfaatnya.

"Kegiatan ini Adalah Semangat Awal kita Untuk mengkosepkan Cara Bersih sampah Yang mengasikkan dan menyenangkan, dan kami juga akan terus mencoba Merumuskan Solusi baru dalam mengatasi Persoalan sampah ini dan mengapresiasi kegiatan tersebut."ujar H. Lalu Muhamad Isnaini Selaku Lurah Leneng  saat diwawancarai usai kegiatan. (gl 04/gl 02).

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI