LOMBOK TENGAH, NTB - Kabag SDM Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) untuk Jajaran Anggota Polres Lombok Tengah yang akan naik pangkat 1 Januari 2022, berupa ujian kemampuan bela diri.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 26 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai, yang bertempat di lapangan apel Polres Lombok Tengah atau ex Kantor Bupati Lombok Tengah.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM AKP Nuriani menjelaskan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Bagian SDM Polres Lombok Tengah adalah ujian bela diri Polri yang dipimpin langsung oleh Kasubbagrohjas Watpers SDM Polda NTB Kompol Abdurrahman, S.Pd.


Kegiatan juga dihadiri oleh pengawas dari Subbagpangkat Binkar SDM Polda NTB  Aipda R. Kiki Trisna Umbara, SE, Ungkap Kabag SDM.


UKP Bela diri tersebut diikuti oleh 142 personel yang UKP 1 Januari 2022 sementara peserta yang hadir untuk hari ini Selasa 26/10/2021 sebanyak 141 orang dengan rincian sebagai berikut:


AKP ke KOMPOL sebanyak 2 Orang, IPTU ke AKP sebanyak 2 Orang, IPDA ke IPTU sebanyak 9 ORANG, AIPDA ke AIPTU sebanyak 22 Orang, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 47 Orang, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 32 Orang, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 27 Orang, 1 orang sakit dari kenaikan pangkat BRIGADIR ke BRIPKA.


Adapun Ujian Kemampuan Beladiri Polri yg dilaksanakan hari ini merupakan salah satu dari bagian persyaratan UKP, Tutup Kabag SDM.


(SL MH)