LOMBOK TENGAH, NTB - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi membuat meluapnya aliran Sungai Landah, yang berdampak menggenangi beberapa rumah warga di Dusun Batu Bangke, Landah Daye dan Presak Desa Landah Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 02 Desember 2021 sekitar pkl. 22.00 wita.


Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum menjelaskan bahwa Adapun meningkatnya  debit aliran Sungai Landah disebabkan oleh air kiriman berasal dari wilayah utara yang beberapa waktu sebelumnya mengalami hujan dengan intensitas cukup tinggi. 


"Dampak dari meluapnya aliran sungai yakni tergenangnya areal rumah warga yang bermukim di sepanjang bibir sungai dengan ketinggian air sebatas bawah lutut orang dewasa" ungkap sayum


Sampai dengan saat ini Warga yg terdampak luapan masih tetap bertahan di rumah masing-masing mengingat debit aliran sungai sudah mengalami penurunan. 


"Adapun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian meterial" jelas Kapolsek


Anggota Polsek Praya Timur bersama Bhabinsa,aparatur Desa serta masyarakat sekitar masih stand bye di lokasi untuk antisipasi jika nanti ada luapan susulan dan situasi sementara di lokasi masih terpantau kondusif.