Breaking News

Angin Puting Beliung Merusak Tiga Rumah Warga Di Praya Barat Daya


LOMBOK TENGAH, NTB - Angin puting beliung di sertai hujan lebat menerjang tiga rumah di Dusun Adangan Desa Persiapan Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabubaten Lombok Tengah yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 sekira pukul 16.00 wita.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH,  melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri menyampaikan bahwa Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan rumah warga sebanyak 3 unit, Adapun pemilik rumah yang rusak akibat terkena angin puting beliung tersebut adalah Inaq Sanip pekerjaan Petani, Inaq Sahram pekerjaan tani dan Inaq Adit pekerjaan tani, yang ketiganya sama sama ber alamatkan di Dusun Adangan Desa Persiapan Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. 


"angin puting beliung mengakibatkan kerusakan pada bagian atap dari masing-masing rumah terangkat, dan rusak retak pada bagian temboknya" ungkap Kapolsek. 


Kapolsek juga mengatakan bahwa kerugian akibat bencana tersebut secara nominal untuk ketiga rumah sekitar Rp 50 juta dan tidak terdapat korban jiwa.


Ditanya terkait kemana korban mengungsi kapolsek menjawab "Untuk sementara warga yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung mengevakuasi diri di rumah saudaranya" 


Dengan adanya musibah tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yakni Wabup H. Moh. Nursiah didampingi Kapolsek telah datang ke lokasi bencana dan memberikan sumbangan berupa uang sekedarnya untuk meringankan, yang diberikan kepada setiap korban bencana angin puting beliung. (red) 



0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close