Breaking News

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Sumbawa Barat Laksanakan Ops Zebra


SUMBAWA BARAT,  NTB  - Satlantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan Ops Zebra 2021 di sejumlah titik di dalam kota Taliwang, Kamis (2/12). Ops Zebra dilaksanakan dalam rangka Cipta Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19. 


Dipimpin KBO Lantas Ipda I Putu Yudiartawan SH, Ops Zebra dilaksanakan di tiga titik berbeda yaitu di depan kantor Samsat Taliwang, SMP Negeri 7 Taliwang dan di Pantai Balat. 


"Dalam kegiatan itu personel juga membagikan leaflet, memasang spanduk dan stiker, untuk mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas," ungkap Kasat Lantas melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Kamis. 


Dalam kegiatan Ops Zebra, petugas juga mengimbau warga secara lisan agar tertib berlalu lintas, serta membagikan brosur, stiker dan masker kepada pengguna jalan. 


Hal yang sama dilakukan di SMP Negeri 7 Taliwang, petugas juga memberikan brosur kepada siswa dan guru sebagai cara edukasi tertib berlalu lintas dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


"Anggota juga melaksanakan giat di pantai balad, mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kondusifitas," kata Eddy. 


Dijelaskan Eddy, kegiatan Ops Zebra 2021 tidak lain adalah untuk terciptanya kepatuhan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan disiplin prokes Covid-19. 


"Serta terciptanya Kamseltibcar lantas dan situasi yang aman dan kondusif," tandasnya.


Sehari sebelumnya, Ops Zebra Rinjani juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Taliwang. Dalam giat tersebut petugas juga membagikan masker, stiker dan brosur untuk mengedukasi para siswa terkait tertib berlalu lintas. 


Tidak ketinggalan, anggota juga melaksanakan himbauan, dan mengedukasi masyarakat di masjid Al Furqon Lingkungan Tiangnam Kelurahan Arab Kenangan.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close