Breaking News

Jemaah Membeludak di Islamic Center Dan Masjid Agung Praya Mengobati Kerinduan Pada Ustad Abdul Somad






LOMBOK TENGAH, NTB - Menghadiri kajian yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad, ribuan jemaah muslim di Mataram dan sekitarnya membeludak memenuhi semua sudut Islamic Center NTB.


Ustad Abdul Somad hadir di Lombok bersama rombongan pendakwah yang tergabung dalam Muslim United untuk menghadiri serangkaian kegiatan di Kota Mataram dan di Praya, Kabupaten Lombok Tengah selama dua hari yakni tanggal 17–18 Desember 2021.


Pada Jumat 17 Desember 2021 Ustad Abdul Somad menyampaikan kajiannya setelah selesai sholat Isya sekitar pukul 20.00 Wita.


Jemaah umat Islam telah berduyun-duyun mendatangi Masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center NTB sejak sore menjelang waktu Maghrib.


Pendakwah kondang yang isi ceramahnya selalu mengena di hati umat Islam di tanah air ini, salah satu agendanya adalah kajian terbuka di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB.


Ruangan Masjid Hubbul Wathan sudah penuh dengan jemaah sejak waktu Maghrib. Untuk menghindari berbagai kemungkinan yang bisa merugikan, petugas keamanan masjid bersama panitia acara memasang barikade besi di depan tangga dan juga eskalator yang merupakan akses untuk masuk ke ruangan masjid.


Termasuk  Seputar Lombok.co.id yang tiba beberapa menit menjelang waktu Isya sudah tidak bisa masuk ke dalam ruangan masjid. Akhirnya bergabung dengan ribuan jemaah yang berada di pelataran masjid untuk mengikuti kajian melalui layar lebar yang disediakan panitia.


Tampak beberapa orang jemaah yang berada di bawah tangga mencoba memaksa merobohkan barikade untuk bisa naik dan masuk ke dalam ruangan masjid. Tapi, panitia bersama petugas keamanan berusaha keras menahannya.


Setelah pembawa acara  melalui pengeras suara berkali-kali mengingatkan bahwa di dalam ruangan masjid sudah penuh dan panitia sudah menyediakan beberapa layar lebar di pelataran masjid. Saat acara dimulai jemaah pun tenang dan mengikuti acara dengan penuh perhatian.


Seperti biasa dalam berbagai penyampaian ceramahnya, ustad kondang yang berasal dari Sumatera Utara ini menyampaikan materi kajiannya dengan bahasa yang lugas, dengan diselingi humor - humor singkat yang mengundang senyum dan tawa jemaah yang hadir.


Sebagaimana di Islamic Center NTB, UAS menjadi penutup dari rangkaian acara yang dimulai sejak pagi, begitu juga di Masjid Agung Praya  akan menjadi pembicara penutup setelah beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. (red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close