Breaking News

Kapolres Lombok Tengah Mendampingi Wakapolda NTB Dalam Kegiatan Vaksinasi Serentak


LOMBOK TENGAH, NTB - Kapolres Lombok Tengah mendampingi Kapolda NTB dalam kegiatan vaksinasi Nasional Serentak di seluruh lndonesia disaksikan secara Virtual oleh Kapolri, pada hari Kamis 23 Desember  2021 pukul 12.06 wita, bertempat di Kantor Camat Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah. 


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH., SIK.,  MH.,  menyampaikan bahwa selain di hadiri oleh Kapolres Lombok Tengah kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan  Aspan, SIK., Karo Ops Polda NTB Kobes Pol Imam Thobroni, Kabid Propam Polda NTB Kobes Pol Awan Harioni, Kabid TIK Polda NTB Kombes Pol Yayan Hartadi, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Drs.H.M. Nursiah  S. Sos M.Si., Kadis Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah Suardi, SKM., MPH., Plt. Camat Praya Barat Drs. H L. Herdan M.Si., Danramil Penujak Kapten Inf. Dewa Made Genjong., Kapolsek Prabar AKP Hery Indrayanto, SH.


Acara diawali dengan pemberian vaksin terhadap masyarakat yang dilakukan oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Penujak yang dilanjutkan dengan interaksi virtual dengan Mentari PMK, Menteri Perhubungan RI daan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah yang ada di seluruh Indonesia.


Wakapolda NTB Brigjen  Pol Drs. Ruslan Aspan, SIK., menyampaikan dalam vaksinasi serentak untuk wilayah Prov. NTB sudah mencapai 76,8% dari jumlah penduduk di wilayah Prov. NTB, langkah strategis untuk jajaran Polda NTB membentuk batalyon vaksin sesuai dengan arahan Kapolda NTB dan Pembentukan Pamatwil yang menjadi idola, dengan menghadirkan perwira berpangkat Kombes Pol /Kolonel TNI yang di tempatkan di beberapa Kecamatan yang ada diwilayah NTB.


"Kami juga memberikan stimulasi kepada masyarakat untuk tergerak melakukan vaksinasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang manfaat vaksin bagi tubuh manusia" 


"Untuk mencegah varian Omicron sudah diantisipasi dengan cara melaksanakan vaksin bagi anak umur 6 - 11 tahun"


Setelah melaksanakan interaksi dengan Menteri PMK, Menteri Perhubungan RI, Kapolri, Kasum TNI dan beberapa pejabat lainnya yang dilaksanakan secara virtual, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis terhadap masyarakat penerima manfaat yang dilakukan oleh Wakapolda NTB, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah dan Danramil Penujak.


Acara ditutup dengan melakukan peninjauan lokasi vaksin oleh Wakapolda NTB yang didampingi Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah dan rombongan, Kegiatan Percepatan Vaksinasi Nasional Serentak disaksikan secara Virtual oleh Kapolri dalam Ranga mengechek sejauh mana kegiatan vaksinasi tahap ll yang sedang berlangsung di setiap wilayah di Indonesia. (red) 


0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close