MATARAM, NTB - Pasca Banjir pada Senin (6/12/2021) Biro Logistik Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) kirim bantuan ketitik-titik banjir di Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/12/2021).


Sembako yang dikirim berjumlah 150 Paket berisi kebutuhan Dapur dan Mandi, seperti minyak Goreng Beras Sabun Mandi Deterjen dan Lain-lain.


Paket tersebut didistribusikan melalui team Polda NTB yang sudah dibentuk, masing masing team membawa 25 paket untuk disalurkan ketitik-titik lokasi pengungsian.


"hari ini kami diperintah Kapolda, untuk kembali turun ke lapangan dengan mebawa paket sembako yang ditujukan kepada warga terdampak banjir kemarin," jelas Kepala Biro Logistik Polda NTB Kombes Pol Beny Basir Warmansyah usai menggelar Apel Penyaluran Bantuan Banjir di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (7/12/2021).


Biro Logistik Polda NTB melibatkan sejumlah anggota dari Provost maupun anggota Polisi lainnya untuk menyalurkan semua paket tersebut.


"tadi pagi kita lakukan apel untuk memulai aktifitas hari ini, dan anggota kita bagi menjadi beberapa team, yang kita tugaskan mengirim semua paket sembako yang kita sediakan," jelasnya.


Dikatakan, 150 smebako itu dikhususkan kepada warga yang terdapat banjir paling parah seperti beberapa tempat yang ada di Kecamatan Gunung Sari dan Batulayar, seperti di Desa Meninting, Dusun Sesela dan Desa Ranjok.


"target lokasi yang menjadi titik penyaluran 150 sembako ini, kita fokuskan dulu di lokasi yang tergolong parah seperti di Desa Meninting, Dusun Sesela dan Desa Ranjok," pungkasnya. (red)