Breaking News

Peduli Korban Banjir, Kades Sembung Salurkan Sembako Kepada Ratusan KK di Kekait



 Lombok Barat - Bencana banjir 6 Desember 2021 yang melanda sejumlah wilayah Kecamatan Batulayar dan Gunungsari, Lombok Barat, menjadi empati banyak pihak termasuk Pemerintah Desa Sembung, Kecamatan Narmada.



Membantu meringankan beban warga masyarakat terdampak banjir, Pemdes Sembung menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras dan sembako untuk sekitar 404 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Desa Kekait Daye, Kecamatan Gunungsari, Jumat 10 Desember 2021.



Bantuan diserahkan Kepala Desa Sembung H Ali Abdul Syahid didampingi jajaran kepada Kadus Kekait Daye.



Kades Sembung H Ali Syahid mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah bentuk empati dan kepedulian masyarakat Sembung atas musibah banjir dan longsor yang menimpa saudara-saudara di Batulayar dan Gunungsari.



"Bantuan ini terkumpul dari masyarakat Sembung, tiap warga berkontribusi untuk membantu saudara kita yang tengah dilanda musibah," kata Ali Syahid.


Masyarakat Sembung melalui Kadus masing-masing mengumpulkan bantuan sehingga terkumpul sekitar 800 Kg beras, 40 karung pakaian layak pakai, mie instan 50 dos, sayur sayuran dan buah buahan.



"Kami sampaikan empati kami untuk warga terdampak banjir, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban," ujarnya.



H Ali Syahid berharap, warga terdampak bisa tetap tabah dan kuat melewati musibah.



"Tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musibah banjir ini, dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali," katanya.



Kepala Dusun Kekait Daye, Yusron mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Kepala Desa Sembung dan masyarakatnya yang sudah turut membantu warga terdampak banjir.



"Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan terimakasih dan apresiasi," kata Yusron.(red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close