Breaking News

Penebangan Pohon Tanpa Ijin Diduga Dimotori Anggota Dewan Lobar



Lombok Barat - Warga Masyarakat Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat geram, pasalnya, Puluhan Pohon yang berada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta Desa Kuripan Lombok Barat di tebang Tanpa izin.


Hasbi, Kepala Desa Kuripan saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, Penebangan yang dilakukan atas perintah Salah Satu anggota DPRD Lobar tidak melalui pemberitahuan pihak pemerintahan Desa dan Kecamatan.

Menurut Hasbi, Penebangan ini harusnya melalui pemberitahuan ke pemerintah Desa.

" Rencananya kita akan Melaporkan Hal ini ke pihak kepolisian, sesuai dengan permintaan Pihak Dinas Permukiman dan perumahan ( Perkim ) Lombok Barat.

Selain itu, Lanjut Hasbi, ini kan perkara yang menurut saya merupakan perbuatan melawan hukum, Jadi harus di Laporkan ke pihak Berwajib.
" ini kan bukan perkara kayu yang sudah di amankan, melainkan perbuatannya yang sudah melanggar Hukum, dan perbuatannya ini yang akan kami Laporkan." Tegas Hasbi

Sementara itu, HK L Winengan, Kepala Dinas Perumahan Dan Permukiman Lombok Barat melalui pesan singkat whatsapp menegaskan, pihaknya sama Sekali tidak pernah mengeluarkan Rekomendasi untuk melakukan penebangan

" Belum di rapatkan di Kantor Camat dan Belum ada Rekomendasi" pungkasnya

Terpisah, Fathurrahman Lord, Direktur NCW Lombok Barat menyayangkan Hal ini dan dia mendukung penuh warga yang akan melaporkan ke Pihak Kepolisian.

Sementara itu Anggota DPRD Lobar inisial HR dan RML yang diduga pelaku penebang pohon kayu itu berusaha dikonfirmasi awak media terkait akan hal tersebut belum bisa di konfirmasi.  Dan hingga berita ini dimuat belum memberikan penjelasannya.(red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close