LOMBOK BARAT, NTB - Polres Lombok barat membangun Posko Penanggulangan Bencana, dalam rangka membantu Mayarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Dusun Bataulayar Utara, Desa Batulayar barat, Kecamatan Batulayar Lombok Barat.


Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K mengatakan, bencana alam banjir dan tanah longsor ini telah menelan lima korban jiwa di lokasi ini.


"Mengakibatkan lima korban jiwa, termasuk jenazah terakhir yang ditemukan tadi, dan menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit," ungkapnya, Selasa (7/12/2021).


Lebih dari itu, bencana ini berdampak Masyarakat semakin kesulitan, ditengah kerusakan fasilitas dan infrastruktur yang ditimbulkannya.


"Menyikapi hal tersebut, Polres Lombok barat telah menyiapkan Posko Penaggulangan Bencana, yang dibangun di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat," ucapnya.


Keberadaan Posko tersebut adalah untuk mendukung operasional dalam percepatan penanggulangan banjir.


"Dimana, posko ini juga didukung fasilitas dapur umum bagi warga terdampak, maupun sebagai tempat pengungsian sementara akibat banjir dan tanah longsor ini," katanya.


Disamping itu, Posko ini juga dapat digunakan sebagai sarana bila ada yang ingin menyalurkan bantuan, bisa disalurkan melalui Posko ini. (red)