Breaking News

Polda NTB Siapkan Polwan Cantik di Dapur Lapangan, Untuk Melayani Korban Banjir di Lobar


MATARAM, NTB  - Banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan berbagai pihak, tidak terekspos media, terutama TV, terlebih TV Nasional, seperti halnya para perempuan tangguh anggota Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat yang masak untuk korban banjir di Lombok Barat.


Sejak banjir menerjang Kabupaten Lombok Barat bagian Utara Senin (6/12) lalu, beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) Polda NTB, terlihat sibuk memetik sayur, mengulik bumbu dan memasak nasi di Dapur Lapangan yang disediakan.


Setiap harinya para Polwan cantik ini memproduksi dua ribu lebih bungkus nasi untuk warga yang terdampak Banjir Bandang pada Senin lalu.


"mereka memang ditugaskan Kapolda NTB untuk menyediakan makan siap saji bagi korban dan petugas yang melakukan evakuasi sejak Senin hingga hari ini," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si saat mendatangi Dapur Lapangan yang ada di Markas Brimob, Skip Ampenan, Mataram, Rabu (8/12/2021)


Artanto mengatakan, meski Dapur Lapangan ini tidak berada di Lokasi, namun nasi bungkus yang diproduksi, disebar ketitik-titik banjir yang ada di Lombok Barat.


Setidaknya 2.250 bungkus nasi diproduksi dan disebar setiap harinya, mulai Senin hingga Rabu ini.


"pagi mereka bikin 750 bungkus, Siang 750 dan Malam 750 bungkus," tambahnya.


Nasi bungkus yang diproduksi tersebut didistribusikan ke warga desa yang terdampak banjir parah, seperti di Desa Sesela, Jati Sela, Ranjok dan Desa Batulayar Utara.


Dikatakan, kegiatan mereka itu jarang terekespos Media, padahal mereka ini salah satu pahlawan juga disetiap lokasi bencana.


"sejak Senin kemarin, setidaknya ada 20 Polwan yang selalu standby masak di dapur Lapangan ini," bebernya


Kendati demikian, Artanto berharap apa yang dilakukan Polwan Polda NTB ini tercatat menjadi amal ibadah bagi mereka.


"mudah-mudah kegiatan mereka ini tercatat sebagai amal kebaikan dan tercatat sebagai ibadah dan kegiatan mereka mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.


"produksi nasi bungkus untuk korban banjir ini akan terus dilakukan hingga kondisi warga terdampak banjir membaik," pungkasnya. (red) 



0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close