Breaking News

Raih WBK, Ditintelkam Polda NTB Gelar Tasyakuran


MATARAM, NTB - Genap setahun bertugas, sebagai Direktur Intelkam Polda NTB  merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Ini merupakan kado special yang di peroleh Direktur yang genap berusia satu tahun bertugas di Ditintelkam Polda NTB . Oleh karenanya Direktorat Intelkam Polda NTB mengadakan tasyakuran bersama anggota yang diselenggarakan, Senin (20/12/2021) di ruang rapat Direktorat Intelkam, lantai II Gedung Presisi Polda NTB.


Tasyakuran ini sendiri diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur Ditintelkam Polda NTB atas usaha dan kerja kerasnya selama ini sehingga mendapatkan penghargaan dari Kemenpan-RB sebgai satker yang dalam kinerjanya dikategorikan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penghargaan ini diperoleh disaat Direktur Intelkam Polda NTB genap satu tahun bertugas di Polda NTB.


"Alhamdulillah dari sekian lama, ini kali pertama Polda NTB Mendapat gelar WBK, dan dari seluruh lembaga kepolisian 36 satker yang meraih WBK, 3 diantaranya direbut oleh satker Polda NTB yang salah satunya satker Ditintelkam," ungkap Direktur Intelkam Polda NTB Kombespol Sutrisno SIK, Senin (20/12) saat di wawancara media ini usai acara berlangsung. 


Sutrisno menjelaskan bahwa untuk memperoleh WBK ini butuh perjalanan panjang, banyak hal yang harus dikerjakan, terhitung sejak Januari 2021 Ditintelkam telah mulai melakukan berbagai pembaruan guna mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi yang diselenggarakan Kemenpan-RB, dan akhirnya atas usaha segenap anggota Ditintelkam Polda NTB Mendapat hasil yang memuaskan. 


"Kami telah lama melakukan persiapan dalam rangka WBK ini, atas kerja maksimal segenap anggota sehingga gelar WBK di Direktorat Intelkam Polda NTB dapat kita raih," jelas Kombespol yang genap 1 tahun bertugas sebagai Direktur di Polda NTB ini.


Direktur juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan yaitu Kapolda NTB. Irjenpol Muhammad Iqbal SIK yang telah bekerja keras membimbing serta tak bosan-bosannya memberikan arahan sehingga satker Intelkam Polda. NTB bisa meraih predikat WBK.


"Ini kali kedua saya mendapat WBK,  yang pertama saat pak Kapolda Muhammad Iqbal sebagai Kapoltabes Surabaya dan saya sendiri dipercayakan sebagai Kasat Intel Polrestabes Surabaya, dan yang kedua kali ini yaitu saat saya sebagai Dirintelkam Polda NTB dan pak Iqbal sebagai Kapoldanya. Ini menurut saya pak Iqbal sangat luar biasa," jelasnya Direktur berpangkat Kombes ini.


Sebagai harapan lanjut Sutrisno, semoga dengan prestasi ini Ditintelkam Polda NTB akan termotivasi sehingga kedepannya akan mempersiapkan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Kami berharap bahwa WBK ini adalah jalan untuk nantinya kami menuju WBBM. Disamping itu kami sangat mendukung agar seluruh satker di Polda NTB dapat meraih predikat WBK," pungkas Sutrisno. (red) 


0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close