Breaking News

Ketua TP PKK Lobar Ikuti Zoom Meeting Bersama TP PKK Pusat



Lombok Barat - Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat Hj Khaeratun Fauzan Khalid bersama pengurus TP PKK Lombok Barat mengikuti Zoom meeting dengan pengurus TP PKK Pusat. Ketua TP PKK Lobar mengikuti zoom meeting langsung dari Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lobar, Selasa 8/02/2022. Kegiatan zoom ini membahas tentang Pembekalan PKK Dan Apresiasi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity Masyarakat indonesia. Kegaitan Zoom meeting di ikuti oleh seluruh pengurus TP-PKK Se Indonesia. 


Hj Khaeratun Fauzan Khalid bersama dengan Pengurus TP PKK Lobar mengikuti kegiatan zoom meeting ini dengan serius. Dalam Pidatonya Ketua TP-PKK Pusat Ny.Tri Suswati Tito Karanvian yang diwakili oleh Ketua Pokja lV bidang kesehatan Ny Nana Safriati Safrizal Melaporkan Bahwa Berdasarkan Surat Keputusan  Nomor 23.D/IV/Satgas/Pd/2020  yaitu Tentang Rapat Koordinasi bidang perilaku hidup bersih dah sehat dengan TP-PKK yang tujuannya adalah memberikan Pembekalan kepada seluruh Kader yang Ada di Indonesia dalam rangka membantu mencegah penularan COVID-19.


Ketua Pokja lV bidang kesehatan Ny Nana Safriati Safrizal mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu Percepatan Vaksinasi serta mensosialisasikan pentingnya PHBS yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu ia juga mengatakan bahwa PHBS ini diharapkan dapat diterapkan di Masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Sebagai Kader PKK hendaknya harus tetap mensosialisasikan dan memberikan pembinaan pentingnya protokol kesehatan sehingga dapat membantu pemerintah dalam membiasakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat serta mencegah penyebaran COvid-19 Dan dapat Melakukan Percepatan Vaksinasi secara Nasional" ujarnya.


Sementara itu Ketua TP PKK Lombok Barat Hj Khaeratun Fauzan Khalid mengatakan bahwa TP PKK Lobar terus berupaya untuk mendukung berbagai program pemerintah untuk mencegah penularan covid19. Selain itu TP PKK Lobar juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mengatakan bahwa TP PKK juga terus berupaya menjalankan program untuk menurunkan angka stunting di Lombok Barat. "Semua program TP PKK Lobar tentu untuk mendukung program Pemerintah Daerah. Tentu kita terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung tercapainya visi misi Kabupaten Lombok Barat"ujarnya.(red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close