Breaking News

Sandiaga Uno dan Hadi Tjahjanto Resmikan Penggunaan Media Center MotoGP 2022

 


Mandalika – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pendirian Media Center Indonesia (MCI) yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Media center ini memiliki luas 200 meter persegi dan dibangun di lokasi Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika. 

Lokasi ini dipilih sendiri oleh Mandalika Grand Prix Association, anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau dikenal juga sebagai Indonesia Tourism Development Coorporation.

"Saya berharap dari Media Center Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Kominfo ini bisa dihasilkan narasi-narasi positif dari kegiatan MotoGP, tentunya dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang ada," kata Menparekraf Sandiaga yang bersama Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto membuka secara resmi beroperasinya MCI, Kamis (10/2/2022). 

Keduanya menyempatkan diri melihat fasilitas yang terdapat di dalam MCI. Sandi dan Hadi menyatakan kebanggannya terhadap hadirnya media center ini. Mereka sempat mencoba fasilitas kursi pijat elektrik yang menjadi bagian dari media center. Disediakan pula ruang VIP dan musala.

Hadi ikut mendukung kehadiran MCI ini dan mengajak seluruh awak media untuk bekerja sama mendukung kesuksesan kegiatan MotoGP. "Jika ada hal yang perlu ditanyakan, silakan kontak saya. Saya siap menjawab seluruh pertanyaan rekan-rekan media karena saya selalu berada di Mandalika untuk memastikan event ini berlangsung dengan sukses sesuai pesan Presiden Joko Widodo," kata mantan Panglima TNI ini. 

Hadi pun berpesan kepada seluruh awak media untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di MCI dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terkait hal tersebut, pengelola MCI selain memasang papan-papan peringatan prokes di dalam MCI, juga telah menyiapkan fasilitas uji usap antigen sebelum memasuki ruang media center. 

Sementara itu, Direktur Infomasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan bahwa MCI diperuntukkan bagi seluruh wartawan nasional dan daerah yang melakukan peliputan event MotoGP 2022, baik untuk tes ketiga resmi pramusim, 11-13 Februari 2022 maupun saat Pertamina Grand Prix of Indonesia, 18-20 Maret 2022 mendatang. 

Kominfo, kata Septriana, berupaya memenuhi kebutuhan penunjang peliputan bagi awak media selama berada di dalam MCI. Seperti tersedianya 20 unit laptop, mesin pencetak (printer), jaringan internet berkecepatan tinggi, dan konsumsi makan-minum. 

"Media center ini kami buka selama berlangsungnya event MotoGP dengan jam operasional mulai pukul 08.00-17.00 Wita. Rekan-rekan media silakan bekerja dan memanfaatkan seluruh fasilitas di Media Center Indonesia ini dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan narasi-narasi positif bagi kesuksesan event MotoGP di Mandalika dan mengangkat nama Indonesia di mata dunia," katanya. (Red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close