Breaking News

Coffee Morning , Bawaslu Launching Buku Historigrafi Sengketa Pemilukada

Launching buku Historigrafi
Forkopimda Kabupaten Lombok Barat, Dandim 1606 Mataram, Forum Wartawan Lombok Barat, Forward Lobar, Polres Lombok Barat, Kejari Kota Mataram, Para Pimpinan Partai politik dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Lombok Barat.


LOMBOK BARAT, -  Bawaslu Lombok Barat menggelar coffee morning bersama stakeholder bertempat di Aula kantor Bawaslu Lombok Barat yang dirangkai dengan launching Buku Historigrafi Sengketa Pemilukada. Rabu 30/03/2022.


Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Lombok Barat, Dandim 1606 Mataram, Forum Wartawan Lombok Barat, Forward Lobar, Polres Lombok Barat, Kejari Kota Mataram, Para Pimpinan Partai politik dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Lombok Barat.


Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Barat Abrar.,M.Pd menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran para tamu undangan dari berbagai stakeholder di Kabupaten Lombok Barat.


“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang telah menyempatkan diri hadir pada acara launching Buku dan tasyakuran kantor baru yang dirangkaikan dengan coffee morning" katanya


Lanjut abrar , Bawaslu Kabupaten Lombok Barat terus melakukan inovasi dan terobosan baru salah satunya dengan lahirnya buku Historiography sengketa pemilu yang diinisiasi oleh pimpinan dan staf di lingkungan Bawaslu Lombok Barat.


“Pada tahun 2021, kami juga sudah launching buku  Antologi  Catatan Pinggir Pengawasan yang dilaksanakan di salah satu pondok Pesantren di Kecamatan Kuripan dan alhamdulillah sekarang kami kembali bisa launching buku kedua karya teman-teman Bawaslu Kabupaten Lombok Barat juga” sebutnya.


Abrar berharap literasi pemilu terus digalakkan di lingkungan Bawaslu sebagai motivasi bersama dalam meningkatkan kinerja untuk menghadapi pagelaran pemilu maupun pilkada di masa yang akan datang, jelasnya


“Secara literasi kami sudah siap, dan kami juga sudah siap untuk mengawasi tahapan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 mendatang” tutupnya. 


Sementara itu, Staf ahli bidang Kebijakan Bupati Lombok Barat, dalam sambutan mewakili Bupati Kabupaten Lombok Barat Abdul Manan mengapresiasi pagelaran launching buku  dan Tasyakuran kantor yang dilakukan oleh Bawaslu Lombok Barat. 


“Saya ucapkan selamat kepada Bawaslu  Lombok Barat yang pada hari ini berhasil launching Buku sengketa Pemilu dan peresmian kantor Bawaslu yang dikemas dengan suasana yang santai tapi serius dan sukses”, katanya


Lebih lanjut Abdul Manan menyoroti terkait persoalan-persoalan pemilu khususnya dalam penyelesaian sengketa di Pemilu maupun Pilkada. 


“Ini merupakan media kita untuk mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat terkait proses penyelesaian sengketa di Bawaslu dan  jangan sungkan-sungkan mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi di masyarakat” ujarnya.


Kegiatan launching buku, tasyakuran kantor dan coffe morning kemudian diakhiri dengan ramah-tamah dengan mendengarkan masukan, saran dan pendapat dari berbagai stakeholder dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang. (Gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI