Breaking News

Menkumham Lantik Romi Yudianto Sebagai Kepala Kemenkumham NTB

Kepala kemenkumham NTB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham pada Jumat (04/03) di Graha Pengayoman yang juga dilakukan secara virtual.


JAKARTA , - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham pada Jumat (04/03) di Graha Pengayoman yang juga dilakukan secara virtual.


Salah satu Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini yaitu Haris Sukamto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB yang beralih tugas menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.


Sebagai pengganti Haris memimpin di Kanwil Kemenkumham NTB yaitu Romi Yudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta yang diperintahkan oleh Yasonna bertugas setelah pelaksanaan event MotoGP.


Dalam sambutannya, Yasonna memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan dedikasi yang tinggi.


"Selamat atas amanah, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara kepada saudara untuk menghadapi tantangan kedepannya yang semakin berat dan kompleks. Pengangkatan, penempatan dan alih tugas merupakan kebutuhan organisasi yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan," tuturnya.


Yasonna juga menyebutkan kepada seluruh pemimpin yang ia lantik hari ini untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan di tempat bekerja serta menjaga amanah dengan komitmen diri berdasarkan tata nilai BerAKHLAK dan PASTI agar target kinerja dapat tercapai.


Menurutnya, parameter keberhasilan dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas WBK/WBBM, mempertahankan Opini WTP serta serapan anggaran minimal 95% sesuai dengan standar minimal nasional.


Ia juga mengingatkan untuk terus menjaga sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas serta untuk hati-hati dalam berperilaku dan perbuatan termasuk dalam menggunakan sosial media.


"Saya mengingatkan saudara supaya bertindak dengan baik dan tunjukkan prestasi. Integritas dan kejujuran itu sangat penting untuk memajukan organisasi," tegasnya.


Terakhir, ia mengatakan kepada seluruh Pimpinan Tinggi yang dilantik hari ini, "Selamat bekerja dengan baik dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab. Aktif dalam mengambil langkah dan kebijakan secara cepat dan cermat. Tetap mengedepankan norma dan etika." Tutupnya.(gl 02).

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI