Breaking News

Pasca Perbaikan, Sat lantas Polres Lobar dan Dishub Lobar Pasang Water Barrier di Tanjakan Cafe Alberto



Lombok Barat, NTB - Petugas Gabungan Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, melakukan Pemasangan water barrier di tanjakan cafe alberto Kecamatan Batu Layar, Sabtu (12/3/2022).


Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan pemasanagan water barrier ini dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Minggu (13/3/2022).


“Untuk Kamseltibcar Lantas selama perhelatan Event MotoGP 2022, pada tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022, di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kabupaten Lombok Tengah,” ungkapnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan, mengingat di lokasi tersebut belum terpasang pembatas jalan pasca perbaikan dan rawan terjadinya longsor.


“Sedangkan untuk akses Jembatan Meninting, belum bisa dibuka, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.


Dalam hal ini, hasil koordinasi dengan Kabid Sarpras Dishub Kab. Lobar dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Jalan Prov. NTB.


“Bahwa Jembatan Meninting belum bisa dibuka dan atau dilintasi kendaraan,” tegasnya.


Kasat lantas menegaskan bahwa, ini merupakan tindak lanjut dan bentuk keseriusan jajarannya dalam mendukung event Internasional MotoGP 2022 di Mandalika.


“Seperti dalam meminimalisir bahkan meniadakan angka kecelakaan Lalulintas, yang juga untuk keselamatan Masyarakat,” tandasnya.(red) 

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close