Breaking News

Wagub NTB Ummi Rohmi Hadiri Milad ke-16 Ponpes Al Madani

Wagub NTB
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Milad ke-16 sekaligus Wisuda Huffadzul Qur’an ke-11 Pondok Pesantren Al-Madani, Mamben, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (26/03).

LOMBOK TIMUR,  — Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Milad ke-16 sekaligus Wisuda Huffadzul Qur’an ke-11 Pondok Pesantren Al-Madani, Mamben, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (26/03).

Ummi Rohmi, sapaan akrabnya menyatakan bahwa ia sangat bangga dan bahagia melihat 99 Huffadzul Qur’an yang akan diwisuda pada acara Perayaan Milad ke-16 dan Wisuda Huffadzul Qur’an ke-11 Pondok Pesantren al-Madani.

“Alhamdulillah, hari ini Ummi ada disini melihat anak-anak kita diwisuda. Kita lihat 99 anak-anak kita yang hafal qur’an, maka tadi Ummi tanya yang hafal 30 juz ada 51 anak. Betapa bahagianya kita melihat anak-anak kita bisa hafal qur’an,” kata Ummi Rohmi.

Selain itu, ia juga terkesan dengan Pondok Pesantren Al-Madani yang telah berhasil menghasilkan penghafal qur’an untuk NTB, dan berharap pondok pesantren lainnya juga akan menghasilkan banyak para penghafal qur’an.

“Saya sangat bangga pada pondok pesantren ini, luar biasa. Kalau saja pondok pesantren kita bisa menghasilkan banyak penghafal qur’an seperti ini, insyaAllah NTB ini semakin aman dan damai. Saya berharap pondok pesantren lainnya juga bisa menghasilkan penghafal quran,” ungkapnya.

Terakhir, ia berpesan kepada para Huffadzul Qur’an agar selalu bersyukur dan terus belajar, agar menjadi semakin optmis untuk meraih cita-cita di tengah perkembangan  zaman dan kemajuan teknologi.

“Syukuri betul kalian sebagai penghafal qur’an, harus terus diulang. Kemajuan teknologi kita ambil positifnya, negatifnya dibuang jauh-jauh. InsyaAllah kalian akan semakin optimis mencapai cita-cita,” pesan Wagub NTB.

Sebagai informasi, Perayaan Milad ke-16 Ponpes Al-Madani mengangat tema “Maju, Mandiri dan Menginspirasi”. Dan pada wisuda Huffadzul Qur’an ke-16, Pondok Pesantren al-Madani berhasil mewisuda 99 Huffadzul Qur’an, yang terdiri dari 51 orang penghafal 30 juz, 12 orang penghafal 20 juz, 33 orang penghafal 10 juz dan 3 orang penghafal 5 juz.

Turut hadir dalam perayaan milad dan wisuda tersebut, yaitu Pengurus Besar NW Diniyah Islamiyyah, Staf Khusus Bupati Lombok Timur Bidang Pendidikan, dan Pimpinan Pondok Pesantren al-Madani. (gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close