Breaking News

DMI NTB,Gelar Nuzulul Qur'an Dirangkai Dengan Buka Bersama Dan Santunan Ratusan Yatim

DMI NTB,Gelar Nuzulul Qur'an  Dirangkai Dengan Buka Bersama Dan Santunan Ratusan Yatim
Dewan Masjid Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an. Acara yang dirangkai dengan pembagian sembako kepada 130 anak yatim dan buka bersama tersebut Berlangsung di islamic center hubbul waton Nusa Tenggara Barat, ahad (24/IV/2022). 

MATARAM,  - Dewan Masjid Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an. Acara yang dirangkai dengan pembagian sembako kepada 130 anak yatim dan buka bersama tersebut Berlangsung di islamic center hubbul waton Nusa Tenggara Barat, ahad (24/IV/2022). 

Hadir dalam giat tersebut Sekda NTB H L Gita Aryadi,Ketua DMI NTB Dr Masyhur, Perwakilan Polda NTB,Perwakilan Bank NTB Syariah, Anggota porkopimda, undangan lainya serta para jamaah . 

Selain untuk berbagi dan memberi arti di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ,  kegiatan sosial ini juga dilakukan untuk memaknai Nuzulul Qur'an sebagai momen untuk lebih dekat dengan Al-quran. 

selain paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, saos sambal, tepung terigu, gula pasir, garam, sarden, kopi, sirup, wafer, dan minuman ringan panitia juga memberikan uang tunai kepada anak yatim. 

Hk Lalu Winengan selaku ketua panitia dalam laporanya menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Dewan Pengurus Masjid Wilayah NTB,dengan membagikan 130 paket sembako untuk anak yatim dan 600 paket berbuka puasa untuk para jamaah. Winengan juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan penyantun yang sudah berpartisipasi dalam giat tersebut
" saya atas nama ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada para penyantun yang telah memberikan supportnya dalam kegiatan ini" Ujar Winengan. 

Sementara itu, ketua Dewan Masjid Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat Dr.Masyhur Ss dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan Nuzulul Qur'an ini sebagai momentum mendekatkan diri dengan Al-Quran , menurut masyhur salah satu indikator kedekatan terhadap Al-Qur'an yakni sudah berapa kali bisa menamatkan Alquran 
"Salah satunya arti kedekatan kita kepada Al-Qur'an ,salah satu indikatornya sudah berapa kali bisa kita tamatkan Al-Qur'an. 
Jgn sampai waktu kita habis dengan bermedsos. selain itu Al-quran akan memberikan syafaat kepada kita". Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, ketua DMI NTB juga menyampaikan jumlah masjid dan musholla di NTB  hingga bulan maret tahun 2022 ini hampir 10.000 
"Untuk diketahui di NTB jumlah musholla dan masjid tahun 2022 ini mencapai  9.996 . hanya kurang 4 menuju 10 ribu"Jelasnya

Masyhur mengatakan dari aspek pengelolaan masjid perlu di perhatikan, karena berada pada level sedang. Hingga saat ini kata masyhur Dewan masjid sedang melakukan pendataan terhadap kinerja atau management masjid dan musholla yang berprestasi, termasuk menghimbau kepada para takmir dan pengurus untuk mendaftarkan masjidnya agar memiliki id sehingga memudahkan untuk mengikuti program. 

Dalam kesempatan yang sama, sekda NTB H. lalu Gita Aryadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Masjid Indonesia yang sudah melaksanakan giat tersebut. 

Selain itu Gita juga meminta agar kedepannya musholla dan masjid melakukan peningkatan kualitas.

"Secara kuantitatif masjid dan musholla kita sangat banyak. Meski level pengelolaan masih pada level menengah. Kedepannya kita dorong lebih ke peningkatan kualitas. Saya berharap Dewan Masjid Indonesia dapat memberikan contoh tata kelola yang baik sehingga masing masing masjid akan berlomba untuk memakmurkan masjidnya" kata Gita. 

Acara Nuzulul Qur'an tersebut di rangkai juga dengan zikir,doa dan ceramah serta solat berjamaah setelah berbuka bersama.
(Gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI