Breaking News

Polda NTB Siap Mendukung Latsitardanus 2022 di Pulau Lombok

Polda NTB
Rapat Pleno persiapan Latsitardanus di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (7/4/2022).


MATARAM,  - Semua Stakeholder di Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mendukung Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2022 di Pulau Lombok terlebih Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si menegaskan bahwa Polri siap menyukseskan kegiatan itu.

"kami bersama semua stakeholder yanga ada akan menyukseskan acara Latsitardanus 2022 di NTB ini, dengan segala kemam puan kami akan memberikan pelayanan keamanan untuk program tersebut," jelas Artanto usai mengkuti Rapat Pleno persiapan Latsitardanus di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (7/4/2022).

Artanto menyebutkan bahwa, mitra Kamtibmas yang lain juga akan dilibatkan untuk mengamankan event tersebut demi kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut.

Sementara Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Bupati/Walikota semaksimalnya mendukung program tersebut.

Dia berharap 1.200 peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) yang akan terpusat di Pulau Lombok NTB.l mendapat kesan yang baik.

"Bupatil/Walikota dan Pimpinan OPD kita harus memastikan pelayanan yang terbaik diberikan untuk anak-anak atau tamu-tamu sebagai orang yang akan mengharumkan nama daerah NTB di kancah Nasional maupun Internasional," kata Bang Zul sapaan populer Gubernur NTB.

Bang Zul mengucapkan terimakasih kepada Danjen dan TNI telah memberikan kesempatan kepada Provinsi NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tersebut.

Gubernur bersama jajaran Pemprov akan mendukung penuh kegiatan pelatihan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat itu.

Sementara itu, Wadanjen Akademi TNI Kukuh Surya selaku penanggung jawab kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas dukungan selama ini guna menyukseskan program tahun 2022.

"Dalam menyukseskan program kegiatan, karena itu kami mohon bantuan dan kerjasamanya agar kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tandasnya.

Danrem 162/WB Brigjen Lalu Rudy Irham Srigde menyebutkan, program pelatihan integrasi ini melibatkan 1.200 peserta/personil terdiri dari unsur Anggota Tetap (Antap) Akademi TNI, Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan Dosbing 249 orang. Serta dari Taruna/Mahasiswa 951 orang yang akan tinggal bersama masyarakat di wilayah Pulau Lombok mulai dari tanggal 14 Mei - 11 Juni 2022.

Mengawali kegiatan nantinya akan ada pertunjukan Kirab Drumband Gabungan usai upacara pembukaan dari Kantor Gubernur dan finish taman Mayura Cakranegara Mataram.(gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI