Breaking News

Cegah Pembobolan Gudang dan Pencurian Ternak, Polsek Lembar Tingkatkan Intensitas Patroli



Lombok Barat, NTB - Personel SPKT Polsek Lembar bersama beberapa unit-unit piket lainnya, melakukan kegiatan patroli blue light di Wilayahnya, Senin (30/5/2022).


Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan peningkatan intesitas patroli ini, untuk memastikan kondusifitas wilayah tetap terjaga.


“Seperti antisipasi pencurian di pergudangan hingga antisipasi aksi pencurian ternak, yang tentunya bila ini terjadi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” ungkapnya.


Kali ini mengawali kegiatan patroli blue light menyasar di seputaran komplek perumahan, pergudangan, dan pertokoan.


“Menyambangi langsung dan melakukan kontrol di lokasi pergudangan ini, berdialog langsung dengan penjaga Gudang maupun pertokoan. Menghimbau untuk tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan,” imbuhnya.


Dalam kegiatan ini Jajarannya menyisir pergudangan di dusun serumbung Desa Lembar Selatan, yang mana di Lokasi ini memang terdapat banyak pergudangan.


“Banyak pergudangan di Lokasi ini, karena memang lokasinya dekat dengan Pelabuhan lembar, sehingga kami akan terus memantaunya,” ujarnya.


Demikian juga terhadap kandang kolektif warga, yang tersebar di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB ini.


“Sekaligus melaksanakan dialogis dengan warga yang melaksanakan ronda malam di kandang kolektif, menyarankan warga agar tetap waspada. Ketika melaksanakan ronda, agar mengatur jadwal dengan sebaik-baiknya, untuk mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku pencurian ternak,” imbuhnya.


Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada kelompok ternak ini, untuk segera menginformasikan kepada aparat keamanan bila menemukan hal-hal yang menonjol.


“Agar segera kami tindak lanjuti, sehingga dapat mencegah terjadinya pencurian ternak di Wilayah Hukum Polsek Lembar,” katanya.


Adapun lokasi kendang Kolektif yang menjadi sasaran patroli jajarannya antara lain Kandang kolektif di dusun broro, Dusun Dasan Belo Desa Jembatan Kembar Timur. Kemudian Dusun Lendang Jae dan   Dusun Bakong Desa lembar Kecamatan lembar, Lombok Barat.


Kapolsek menegaskan bahwa, peningkatan intensitas patroli jajarannya ini untuk mengantisipasi aksi pencurian yang menjadi perhatian public. 


“Yang menjadi perhatian public atau kasus menonjol di sini, antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekseran dan pencurian kendaraan bermotor,” jelasnya.


Selain itu juga aksi Kriminalitas dan aksi kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Lembar juga tetap menjadi sasaran patroli jajarannya.


“Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jika bepergian malam, dan dari hasil pemantauan, secara umum masih terpantau aman kondusif,” tandasnya.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close