Breaking News

Pemda Lombok Barat Bangun Enam Rumah Warga Mareje Yang Rusak

Pemda Lombok Barat Bangun Enam Rumah Warga Mareje Yang Rusak
Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi saat meninjau secara langsung proses rehabilitasi enam rumah warga mareje, Ahad , 15 Mei 2022.

LOMBOK BARAT, - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah melakukan proses rehabilitasi terhadap enam rumah warga Mareje yang rusak akibat keributan antara dua kelompok pemuda beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi saat meninjau secara langsung proses rehabilitasi enam rumah warga mareje, Ahad , 15 Mei 2022.

DR Baehaqi mengatakan bahwa ini telah menjadi komitmen dari Pemkab Lombok Barat untuk sesegera mungkin membangunkan kembali enam rumah warga yang rusak akibat keributan pemuda. Menurut Sekda Enam Rumah Warga yang rusak ini telah mulai dilakukan proses inventarisir kebutuhan material sejak satu pekan yang lalu. Saat ini bahan bahan yang dibutuhkan sudah ada di lokasi seperti semen, kayu dan bahan bangunan lainnya. "Tim sudah bekerja sejak pekan lalu dan semoga bisa segera selesai agar warga dapat menempati rumahnya kembali secepatnya" ujarnya. 

Sekda Baehaqi mengatakan bahwa perbaikan rumah ini nantinya akan dikerjakan secaa gotong royong dengan melibatkan berbagai pihak seperti TNI/Polri dan masyarakat setempat. Selain itu proses perbaikan ini juga akan dibantu oleh tukang profesional yang berasal dari wilayah sekitar. Nantinya item item yang akan dikerjakan secara gotong royong dan dikerjakan oleh tukang akan dibagi oleh pengawas lapangan yang berasal dari dinas PU dan Dinas Perkim Lombok Barat. 

Dalam pemantauan ini sekda Lombok Barat berdialog langsung dengan tukang yang mengerjakan perbaikan rumah tersebut. Dalam kesempatan itu Sekda Lombok Barat di dampingi oleh Inspektur Lombok Barat Hademan, SH, MH, Kepala Dinas Perkim H. Bahruddin Basya ST, MM, Kepala Dinas PMD Herry Ramadhan S.STP, M.Si, MH, Kepala Pelaksana BPBD Mahnan S.STP, Kepala Dinas Sosial H. Lalu Martajaya S.Pi, MM, Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto M.Eng, Sekretaris Dinas PU Lalu Sudiana serta sejumlah pejabat lainnya.(gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI