Breaking News

Pertemuan Bupati Fauzan dan Dandrem Lalu Rudi Srigede Penuh Keakraban

 


Lombok Barat - Setelah dikunjungi oleh sejumlah tokoh nasional dan tokoh NTB, Bupati Lombok Barat kembali dikunjungi oleh tokoh dan pejabat penting di Nusa Tenggara Barat. Jumat, 20 Mei 2022, Bertempat di ruang kerja Bupati Lombok Barat di Giri Menang Gerung, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dikunjungi oleh Tokoh dan pejabat Central di Nusa Tenggara Barat yaitu Komandan Resor Militer (Dandrem) 162 Wirabhakti Brigjen TNI Lalu Rudi Srigede, ST, M. Si. 


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyambut langsung kedatangan Brigjen TNI Lalu Rudi Srigede  Kunjungan ini terasa sangat spesial dan penuh keakraban karena Bupati Lombok Barat dan Dandrem merupakan dua tokoh kharismatik Nusa Tenggara Barat. Selain itu karena Dadrem merupakan putra NTB sehingga saat bertemu dengan Bupati Fauzan banyak cerita cerita dan kisah nostalgia masa kecil yang dibicarakan sehingga menjadikan suasana sangat cair dan penuh keakraban. 


Dalam kunjungan yang berlangsung penuh keakraban dan kehangatan ini, juga dibicarakan sejumlah hal penting. Salah satunya adalah terkait dengan peningkatan status posramil Kediri menjadi Koramil kediri. Menurut Bupati Fauzan peningkatan status ini tentu memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Tentu hal ini akan tambah memberikan rasa aman dan tenang di masyarakat. Selain itu peningkatan status ini tentu telah melewati berbagai pertimbangan dan analisa di jajaran TNI sehingga dapat dilakukan peningkatan status dari posramil menjadi Koramil. "Pemerintah Daerah tentu menyambut baik hal ini dan kami berharap hal ini semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan TNI/Polri yang telah terbina dengan baik selama ini" ujar Bupati. 


Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas tentang pemindahan personil dari  posramil yang lama ke posramil yang baru. Bupati Lobar mengatakan bahwa nantinya setelah pemindahan lokasi posramil yang lama rencananya akan digunakan untuk lapak kuliner dan pedagang di wilayah kediri. Hal ini untuk mendukung dan menambah jumlah lapak yang telah dibangun di bekas kantor desa kediri. Menurutnya hal ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pedagang sehingga para pedagang tidak lagi berjualan di pinggir jalan. Hal ini kadang kala memicu terjadinya kemacetan di jalur Kediri-Praya. Bupati mengatakan bahwa Pemkab telah membahas tentang hibah tanah pemda untuk lokasi pos yang baru. 


Dandrem Brigjen TNI Lalu Rudi menyambut baik rencana pemkab Lombok Barat untuk hibah tanah pemda. Hal ini sangat positif karena dapat memberikan manfaat kepada masyarakat juga. Ia mengatakan agar proses ini berjalan cepat mekanisme yang digunakan sebaiknya hibah saja bukan pengganti. Dimana TNI menghibahkan lahan untuk kepentingan umum dan Pemda memberikan hibah kepada TNI. "Kami rasa ini akan lebih mudah dan cepat prosesnya. Nantinya kami akan laporkan secara informasl kepada TNI AD tentang hal ini" ujarnya. 


Dalam pertemuan yang berjalan dengan penuh kehangatan dan akrab ini, Bupati Lombok Barat didampingi oleh Sekretaris Daerah DR  H. Baehaqi, Asisten l Agus Gunawan, Asisten lll H. Ilham, Kepala BPKAD Fauzan Husniadi, Kepala Dinas PUTR I Made Arthadana.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close