Breaking News

Hari Bhayangkara ke 76, Polres Lobar Gelar Lomba Polsek Presisi



Lombok Barat, NTB - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar Lomba Polsek Presisi, yang kini telah memasuki tahap penilaian, Selasa (14/6/2022).


Kali ini, Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, SIP memimpin langsung dalam penilaian di Polsek Jajaran.


“Penilaian Polsek presisi ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari Bhayangkara ke 76, tolak ukurnya adalah terkait dengan pelayanan kepada Masyarakat,” ungkapnya. 


Dalam penilaian ini meliputi kelengkapan administrasi dan sikap tampang perorangan, kebersihan dan penampilan Mako. Kemudian Kelengkapan administrasi Polsek serta Penyimpanan barang dan perawatan inventaris Polsek.


“Melalui Lomba Polsek Presisi ini, untuk mewujudkan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri, yaitu Pemantapan program Polri Presisi. Terdiri dari transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik, dan transformasi pengawasan,” jelasnya.


 Tentunya ini sangat berkaitan erat dengan kualitas pelayanan kita ke masyarakat sehingga lomba ini mengambil tajuk Polsek Presisi,” imbuhnya.


Adapun Polsek Jajaran Polres Lombok barat yang mengikuti Lomba Polsek Presisi, yaitu seluruh Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.


“Seluruh Polsek di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, antara lain Polsek Batulayar, Polsek Gerung, Polsek Kediri, Polsek Labuapi, Polsek Lembar, Polsek Sekotong, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar dan Polsek Kuripan,” imbuhnya. 


Selain kriteria penilaian tersebut, Wakapolres juga menekankan bahwa kebersihan juga salah satu factor penunjangnya.


“Bagaimana agar Masyarakat merasa nyaman dalam membutuhkan Pelayanan Polri, sehingga kebersihan juga sangat penting,” pungkasnya.


Melalui Lomba Polsek Presisi ini, Wakapolres berharap ini juga dapat memupuk kebersamaan jajaran Polres Lombok Barat, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.(red)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close