Breaking News

HUT PT AMGM ke 42, Bupati Lobar Apresiasi Lomba Desa Sehat



Lombok Barat - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menghadiri acara tasyakuran PT. AMGM (Air Minum Giri Menang) ke-42 yang dirangkai dengan pengumuman pemenang lomba desa sehat berbasis akses air bersih dan sanitasi layak tingkat kabupaten Lombok Barat tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Aruna, Senggigi pada hari Rabu (15/6/2022). Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Lombok Barat H. Nurhidayah, Direktur Utama PT. AMGM L. Ahmad Zaini, Asisten III Daerah Kota Mataram, staff PT. AMGM serta seluruh kepala desa dan camat se-Kabupaten Lombok Barat. 


Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan selamat atas HUT ke 42 PT AMGM. Ia berharap agar PT AMGM dapat lebih maju dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan. Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga menyampaikan apresiasinya kepada PT AMGM yang telah menyelenggarakan Lomba Desa Sehata berbasis akses air bersih dan sanitasi layak. Menurutnya Lomba ini sangat baik karena dapat menumbuhkan kepedulian pada akses air bersih dan sanitasi layak dari desa. Selain itu Lomba ini juga dapat memotivasi masyarakat desa untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar. "Lomba desa ini sangat baik karena dapat menumbuhkan dan memotivasi masyarakat desa untuk hidup sehat" ujarnya. 


Dalam kesempatan ini Bupati dua periode ini juga berharap agar Lomba ini dapat mencapai kawasan yang lebih luas lagi karena dapat memicu dan memotivasi masyarakat. Selain itu melalui Lomba ini juga diharapkan dapat mempengaruhi penurunan kasus stunting di Lombok Barat. Sebab sekitar 60% penyumbang terbesar dalam kenaikan kasus stunting adalah kurangnya air bersih dan sanitasi yang tidak terawat. Diharapkan dengan adanya Lomba ini dapat menyadarkan masyarakat untuk menjaga air bersih dan sanitasi sehingga dapay menurunkan kasus stunting. "Karenanya saya mengajak kepada semua pihak mari kita perhatikan  air bersih dan sanitasi kita supaya selalu terjaga sehingga kasus stunting dapat diturunkan" ujarnya. 



Sementara itu Dirut PT. AMGM menyampaikan bahwa selama 42 tahun PT. AMGM telah melalui banyak rintangan hingga bisa sampai disaat ini. "Total pelanggan PT. AMGM sejak awal berdiri hingga sekarang adalah sekitar 151.000 dan saat ini sudah semakin sulit untuk mendapatkan pelanggan baru karena sudah hampir seluruh wilayah dijangkau oleh pelayanan PT. AMGM," jelasnya. 


Ia mengatakan bahwa meskipun saat ini telah sulit mendapatkan pelanggan baru, tetapi PT. AMGM akan tetap berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. "Selain itu, kami juga akan berinovasi pada pengolahan tinja rumah tangga, karena saat ini pengolahan tinja rumah tangga masih belum begitu baik," tambahnya. 


PT. AMGM selama dua tahun masa pandemi selalu dapat mencapai target mereka hingga 100% dan PT. AMGM pada tahun ini mengadakan lombok desa sehat yang dimana telah dimenangkan oleh Desa Gegelang, Kec. Lingsar sebagai juara satu, Desa Kuripan, Kec. Kuripan sebagai juara dua, Desa Saribaye, Kec. Lingsar sebagai juara tiga, Desa Midang, Kec. Gunung Sari sebagai juara harapan satu, Desa Lingsar, Kec. Lingsar sebagai juara harapan dua dan Desa Penimbung, Kec. Gunung Sari sebagai juara harapan tiga.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close