Breaking News

Peserta Lombok Travel Mart, Senang Berkunjung ke Desa Wisata Kebun Ayu

 


Lombok Barat - Penerimaan Peserta Lombok Travel Mart yang dilaksanakan di Desa Wisata Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kamis (23/06/2022).  Acara ini di hadiri oleh Sekda Lobar DR H.Baehaqi, Kepala OPD, Kepala Desa Kebon Ayu serta Anggota ASPPI Lobar.


Dalam sambutannya Sekda Lombok Barat  menyampaikan selamat datang bagi peserta Lombok Travel Mart di Kabupaten Lombok Barat Khususnya di Desa Wisata Kebon Ayu, Kecamatan Gerung. DR Baehaqi menyampaukan bahwa Desa Kebon Ayu ini merupakan salah satu Desa Wisata ungggulan Lombok Barat pada sektor Agro Wisata. Ia mengatakan bahwa desa wisata ini sebagai wujud nyata Lombok Barat dalam melanjutkan kebijakan Nasional untuk menciptakan Wisata yang ramah Lingkungan dengan memproduksi oksigen.


 "Selamat datang para peserta Travel Mart di Lombok Barat. Kedatangan Bapak/Ibu ke Desa Wisata ini menjadi harapan besar Lombok Barat untuk membangkitkan pariwisata Lombok Barat"ujarnya.



DR Baehaqi mengatakan bahwa Lombok Barat memiliki banyak potensi wisata. Mulai dari pantai, air terjun atau pemandian, budaya dan kuliner. Potensi wisata ini tersebar di semua wilayah di Lombok Barat. Bahkan saat ini salah satu desa wisata Lombok Barat yaitu Desa wisata Buwun Sejati masuk 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Ia mengatakan keindahan alam dan kuliner menjadi salah satu daya tarik wisata di Lombok Barat.

 "Alhamdulillah kami memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan keindahan alam dan kuliner yang dimiliki. Salah satu desa wisata kami yaitu buwun sejati masuk dalam 50 besar ADWI" ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Kebon Ayu, Jumarsa menyampaikan terimakasih kepada ASPPI Lobar yang telah memilih kebun ayu untuk salah satu lokasi travel mart. Ia juga meyampaikan terima kasih atas bantuan dan dorongan dari ASPPI kepada Desa Kebun Ayu sehingga bisa menjadi Desa Wisata Unggulan.


 "Kami berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan dalam membangkit pariwisata Lombok Barat khususnya Desa Wisata Kebon Ayu” Ucapnya



Selain itu peserta Lombok Travel Mart Aida Oujeh mengatakakan bahwa pihaknya bahagia dan senang melihat keindahan alam Lombok Barat. Selain itu ia juga sangat bajagia ketika melihat Adat Tradisional dan Makanan Tradisional yang disajikan di desa wisata kebun ayu. Ia mengatakan bahwa pihaknya belum pernah melihat hal ini Thailand maupun di Malaysia

 "Kami  merasa suprise  karena masyarakat mengembangkan tempat Wisata dengan melestariak adat istiadat dan makanan Tradisional yang disajikan. Sehingga kami bisa menikmati makanan Tradisional sambil menonton Adat Tradisional yaitu Peresean” ujarnya.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close