Breaking News

Pohon Tumbang di Lembar Lukai Dua Orang, Polres Lobar Gerak Cepat Lakukan Pertolongan



Lombok Barat, NTB - Pohon tumbang di jalan Yos Sudarso Lembar, mengakibatkan dua pengendara yang melintas mengalami luka-luka. Tepatnya di Dusun Gubug Bali, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis (30/6/2022).


Saat dikonfirmasi, Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK membenarkan peristiwa ini.


"Sehingga kami dari Kepolisian segera merespon untuk membantu mengevakuasi Korban, evakuasi pohon yang tumbang, dan melakukan pengaturan Lalulintas di sekitar TKP," ungkapnya.


Dalam peristiwa ini mengakibatkan dua  pengendara motor yang melintas menjadi korban tertimpa pohon. 


Antara lain Muhammad Ramzi, laki-laki (30) warga Dusun pelowok selatan, desa Kediri, kecamatan Kediri dilarikan ke Puskesmas Jembatan Kembar.


"Saudara Muhammad Ramzi mendapat perwatan di Puskesmas Jembatan Kembar. Mengalami luka memar dan keseleo di paha kiri dan sudah dibawa pulang oleh keluarga," jelas Kapolsek.


Untuk Korban selanjutnya bernama Rusni, (30) dengan alamat yang sama, harus dibawa ke Rumah Sakit Tripat Gerung.


"Untuk mendapatkan perawatan intensif atas luka di bagian muka dan kepala," katanya.


Dari Jajaran Polres Lombok Barat sendiri, langsung meresponnya dengan mendatangi langsung TKP.


"Melakukan upaya menyelamatkan Korban, dengan melarikannya langsung ke Puskesmas terdekat. Yaitu Puskesmas Jembatan Kembar, namun salah satu korban harus membawanya ke Rumah Sakit Tripat Gerung," pungkasnya.


Tidak hanya itu, juga melakukan pengamanan di TKP, mengingat jalur ini merupakan salah jalur vital di Lombok Barat.


"Sebagai jalur utama, sehingga harus melakukan penanganan dengan cepat. Bersama warga melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut," katanya.


Karena merupakan jalur yang padat dilalui kendaraan, juga mengerahkan personel untuk melakukan pengaturan Lalulintas.


"Antispasi kemacetan arus lalulintas, serta untuk memastikan keselamatan pengguna jalan saat melakukan evakuasi," imbuhnya.


Berdasarkan keterangan dari korban bahwa saat melintas, mereka  berboncengan menggunakan sepeda motor.


 Berboncengan datang dari arah lembar menuju Gerung. Setibanya di dusun gubug Bali Desa Jembatan Gantung terjadi angin kencang, yang mengakibatkan pohon tumbang.


"Korban tidak bisa menghindar, sehingga  langsung menimpa korban sehingga korban tidak sadarkan diri," terang Kapolres.


Kini situasi di TKP sudah kembali normal, Setelah jajaran Polres Lombok Barat dan dibantu Masyarakat setempat melakukan penanganan. Mulai dari pertolongan kepada korban, melakukan pengaturan arus lalin dan melakukan pemotongan Pohon.


"Saat ini pohon yang tumbang sudah dapat disingkirkan, serta arus lalulintas sudah kembali lancar. Untuk Korban, sampai dengan saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa," tutup Kapolres.(red)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close