Breaking News

Sekda Lobar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lobar



Lombok Barat _NTB - Rapat paripurna DPRD dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap RAPERDA tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Lobar tahun anggaran 2021. Rapat dilaksanakan pada hari Selasa (21/6/2022) di Ruang Sidang DPRD Lombok Barat. Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi, Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Nurul Adha, Asisten I Daerah Agus Gunawan, kepala OPD dan anggota DPRD Lobar.


Juru bicara Fraksi Fraksi DPRD, Abubakar dalam pidatonya menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2021 yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, sehari sebelumnya. Dalam pandangan umumnya fraksi fraksi DPRD menyampaikan tanggapan terhada beberapa hal yang telah disampaikan oleh Sekertaris Daerah pada rapat paripurna sebelumnya. Ia mengatakan bahwa dalam menjalankan sistem pemerintahan yang baik sangat diperlukan perencanaan yang matang dan sistematis dan sesuai dengan tata aturan yang telah ditentukan, sehingga pembangunan di semua sektor dapat berjalan sesuai dengan harapan “Kurangnya kematangan dalam membuat perencanaan dapat menyebabkan penumpukannya anggaran serta pelaksanaan kegiatan yang tidak dapat mencapai target,” tegasnya. 


Abubakar juga menyampaikan bahwa seluruh fraksi dewan Lombok Barat setuju terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Barat Tahun Anggaran 2021 untuk dilanjutkan pembahasannya pada tahap berikutnya. Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan beberapa catatan dan pertanyaan yang akan dibahas di rapat rapat selanjutnya.  “Kegiatan unggulan apa sajakah yang telah dilakukan Pemda dalam meningkatkan pendapatan tahun 2021? Apa saja upaya kreatif pemerintah daerah Lombok Barat untuk meningkatkan pendapatan dan lain-lain yang sah dalam bentuk hibah dan lain-lain? Serta mengapa BTT hanya terealisasikan sebesar 44,88% dari keseluruhan dana pada tahun 2021 padahal jika dilihat kembali pada tahun 2021 banyak terjadi bencana alam dan pandemic COVID-19?” Terangnya. 


Rapat paripurna DPRD Lobar yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hj. Nurul Adha berjalan dengan lancar. Rapat paripurna selanjutnya akan mengagendakan tentang jawaban kepala daerah terhadap sejumlah pertanyaan yang disampaikan oleh fraksi fraksi DPR hari ini. (Red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close