Breaking News

BRIDA NTB Fasilitasi Pembentukan Komunitas Sepeda Listrik di Nusa Tenggara Barat

 


Lombok Barat,- Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA NTB) H. Wirawan S.Si., MT, dalam arahannya pagi ini menugaskan Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi (PRI), untuk menyusun dan mengeksekusi rencana pembentukan komunitas sepeda listrik. “Harapannya dalam waktu dekat, pertemuan perdana dari embrio komunitas sudah bisa dilaksanakan, sebagai bentuk keseriusan BRIDA NTB dalam memfasilitasi terbentuknya komunitas ini”, ucap Wirawan Senin (08/08/22). 


Komunitas sepeda listrik ini, lanjutnya, nantinya akan beranggotakan para pengguna, produsen, dan pencinta sepeda listrik, hingga masyarakat umum yang memiliki ketertarikan pada pengembangan sepeda listrik di NTB. 


Komunitas sepeda listrik, kedepannya diharapkan dapat menjadi jembatan antara pengguna sepeda listrik dengan otoritas terkait dalam hal regulasi penggunaan sepeda listrik di jalan raya. Selain itu, juga dapat berkolaborasi dalam kampanye Green Economy, yaitu mendorong masyarakat untuk menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, serta kampanye Technology Innovation, dalam mendukung pengembangan industri di NTB. 


Sebagai bentuk fasilitasi, Kawasan BRIDA NTB dapat menjadi tracking arena, charging stations dan meeting point yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas sepeda listrik nantinya. Pertemuan perdana embrio komunitas listrik di NTB, diharapkan sudah dapat tereliasasi pada bulan Agustus 2022. Tandasnya (red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close