Breaking News

Bupati Fauzan : Kerja Keras dan Semangat FASTI Membawa Lobar Berprestasi

 


Lombok Barat – Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 dipusatkan di Lapangan umum kantor bupati Lombok Barat Rabu (17/08/2022). Hadir dalam upacara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, Anggota Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Lombok Barat, Sekda Lombok Barat, Para Asisten Kepala OPD,Camat, Mantan Bupati dan wakil bupati, Mantan Ketua DPRD.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyatakan, Sudah tujuh puluh tujuh tahun Indonesia Merdeka. Hal ini adalah rahmat yang tidak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini, bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni agar bisa memiliki Indonesia yang di antaranya melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kita sudah merdeka dari penjajahan Bangsa Kolonial yang telah menjajah kita selama berabad-abad lamanya. Proklamasi 17 Agustus tahun 1945 adalah kemerdekaan dan kedaulatan bangsa kita yang diakui dunia” Ungkapnya.


Pada awal tahun 2020, dunia digemparkan oleh satu virus mematikan yang penyebarannya terluas sepanjang sejarah, lebih dari 200 negara terkena, dengan korban terjangkit lebih dari setengah milyar orang dan korban meninggal mendekati 6,5 juta orang. Seluruh dunia mengalami kemunduran ekonomi akibat pandemi covid19, tidak peduli negara maju, berkembang, apalagi yang terbelakang Bahkan beberapa negara sudah dianggap sebagai negara bangkrut, sebagai contoh Sri Langka. Dalam laporan PBB, setidaknya ada sembilan negara yang disebut berpotensi bernasib sama seperti Sri Langka di antaranya, Afganistan, Argentina, Mesir, Laos, Lebanon, Myanmar, Pakistan, Turki dan Zimbabwe.


“Tema HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini mengandung pesan bahwa kita harus sehat, kita harus pulih, kita harus bangkit, dan kita harus kuat.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close