Breaking News

Jelang HDKD 2022, Kumham NTB Peduli Sesama dengan Donor Darah



Mataram NTB - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Senin (01/08). Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini bertempat di ruang legal drafter Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB, dan diikuti oleh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Se-kota Mataram.


Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Barat, kegiatan yang terselenggara sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke 77 Tahun 2022.


Sebanyak 54 kantong darah berhasil dikumpulkan dari total 71 orang pendonor yang mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, sebanyak 17 orang yang mendaftar masih belum memenuhi syarat untuk menjadi pendonor. 


Tak Ketinggalan, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto beserta sejumlah pejabat struktural di jajarannya juga ambil bagian. Tak canggung, Romi yang di dampingin Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Zulhairi pun turut mendonorkan darahnya.


Desak Made Andriani Dewi atau yang kerap disapa Dewi selaku Teknisi Petugas Aftap PMI Kab. Lombok Barat yang turut bertugas juga menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan ini. Dewi menuturkan kegiatan donor darah sangat bermanfaat sebenarnya tidak hanya bagi yang membutuhkan darah, namun juga bagi pendonor, karena bisa berkesempatan untuk mendapatkan pengecekan Kesehatan awal seperti pengukuran tensi, cek golongan darah, mapun kondisi kadar HB atau hemoglobin yang bersangkutan.


Sementara itu di sejumlah UPT baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa telah secara serentak menggelar kegiatan serupa. Selain kegiatan Donor Darah, sejumlah agenda kegiatan rangkaian peringatan HDKD ke 77 Tahun 2022 ini telah mulai dilaksanakan sejak bulan Juli lalu, seperti Bakti Sosial yang dilakukan di Lias, Kabupaten Lombok Utara, maupun pengibaran bendera merah putih dan Bendera Kumham di puncak Gunung Rinjani oleh tim ekspedisi 77. 


Sebagai agenda lanjutan dari rangkaian peringatan ini rencananya akan diselenggarakan sejumlah turnamen olahraga antar UPT se Nusa Tenggara Barat, sesuai arahan dari Kementerian.


Diharapkan melalui event-event peringatan seperti ini, dapat memotivasi seluruh ASN di Kementerian Hukum dan HAM untuk tetap peduli kepada sesama, maupun untuk menumbuhkan sikap positif dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi kemenkumham untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close