Breaking News

Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 114 Kodim 1628/SB Serta Komsos Berikan Bahan Kontak Dan Bansos Kepada Masyarakat

 


Sumbawa Barat - Wakil Assisten Teritorial Kasad (Waaster Kasad) bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.IP., M.Tr. (Han) melakukan kunjungan kerja Wasev TMMD 114 di wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat.


"Saya datang ke Sumbawa Barat mewakili Asster Kasad  melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 1628/SB," jelas Jendral TNI bintang satu kepada awak media, Kamis, 18 Agustus 2022, pukul 10.40 Wita di Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Ia juga mengatakan, TMMD ke 114 di KSB merupakan bagian dari 50 Kodim yang lain di seluruh Indonesia yang melaksanakan TMMD dalam satu tahun anggaran. "Saya ucapkan, terima kasih kepada unsur Forkopimda, perangkat desa dan masyarakat atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya guna mensukseskan program TMMD ke 114 TA 2022. Setiap periode ada 50 Satgas Kodim yang melaksanakan TMMD. Termasuk hari ini, saya melaksanakan Wasev apa yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD 114 Kodim Sumbawa Barat," katanya.


Dia berharap, hasil TMMD ke 114 di Sumbawa Barat ini bisa digunakan untuk kepentingan pimpinan daerah dan kebijakan selanjutnya. Semoga TMMD 114  bisa bermanfaat bagi masyarakat di tiap sasaran, TNI, Pemda, khususnya bagi pertahanan dan keamanan agar berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan untuk kepentingan negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. "Kami dalam kegiatan TMMD bersinergi antara TNI dan Polri selalu bersama dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, saya sangat bangga kepada masyarakat KSB dengan adanya program kegiatan gotong royong semua pekerjaan dapat terselesaikan," imbuhnya.


Ia juga menambahkan, budaya gotong royong di KSB harus tetap dilestarikan dan tetap dipertahankan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa senayan yang telah bersusah payah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan TMMD Ke-114. Melalui kegiatan TMMD, rasa senasib dan sepenanggungan akan muncul, manakala  kegiatan seperti ini dan kegiatan lainnya dilaksanakan yang  seperti pekerjaan setiap sasaran fisik diantaranya membuka jalan baru, pembangunan gotong gorong, rehab dan membangun mushola secara gotong royong.


"Terima kasih atas sambutan dan dukungan Forkopimda KSB dan masyarakat, karena sudah meluangkan waktu, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat ridho dari  Tuhan Yang Maha Esa ," ujarnya.


Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin, ST mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.IP., M.Tr. (Han) yang telah menyempatkan waktunya berkunjung di Kabupaten Sumbawa Barat.


"Alhamdulillah, KSB hampir setiap tahun selalu melaksanakan TMMD, kegiatan TMMD tahun ini di KSB mengalokasikan dukungan anggaran sebanyak 1 M meliputi kegiatan pembangunan Masjid/Mushola, pembuatan jalan baru sekitar 2,5 Km, pembuatan gorong gorong didelapan titik, pembagunan rumah tidak layak huni, dan termasuk sasaran non fisik serta kegiatan bakti sosial (bansos). Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada para prajurit TNI khususnya Kodim 1628/KSB yang selalu mendampingi kami dalam segala hal," tutur Wabup.


Ia juga mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah termasuk di pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan rencana kegiatan TMMD tahun depan di Kabupaten Sumbawa Barat, pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggarannya, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu warga KSB untuk bersinergi.


Hadir dalam acara itu, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.IP., M.Tr. (Han) (Waaster) Kasad bidang Ren dan Puanter, Mayor Inf I Cening Sudiantaya, Wakil Bupati Fud Syaifudin, ST, Ketua DPRD KSB Kaharudin Umar, Dandim 1628/KSB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik.,MIP, Kajari Sumbawa Barat Suseno, S.H., MH, Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia Sari,SE.,M.Si, kepala OPD se- Kab.Sumbawa Barat, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, Camat Poto Tano Abdullah, para Kades se - Kecamatan Poto Tano, para Perwira Kodim 1628/KSB dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Senayan sebanyak 150 orang.


Setelah itu, pemberian sarana kontak dan baksos langsung oleh Waaster Kasad bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (han) kepada 10 orang dan karang taruna Desa Senayan. 


Di tempat yang sama, Kepala Desa Senayan H. Junaidi mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kunjungan Waaster Kasad bidang ren dan puanter (Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto,S.I.P.,M.Tr.Han) atas kunjungan di lokasi TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat di Desa Senayan Kecematan Poto Tano KSB. Walaupun datang mewakili panglima TNI dan Kasad, kedatangannya bagi kami Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Senayan merasa tersanjung sekali


Kegiatan TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat sampai saat ini sudah mencapai 90% dan hasilnya sangat memuaskan bagi masyarakat Desa Senayan terutama di bidang ekonomi dampaknya sangat membantu. "Terima kasih TNI yang selalu bersinergi dengan masyarakat, sukses terus kedepannya," tutupnya.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close