Breaking News

Majukan Pariwisata, Bupati Lobar Kukuhkan Dewan Pengawas dan Pengelola DMO Senggigi

Senggigi
Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengukuhkan Dewan Pengawas dan Pengelola DMO (Destination Managemen Organitation) Kawasan Khusus Senggigi, Lombok Barat. Pengukuhan ini dilaksanakan Jumat, 30 September 2022 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

LOMBOK BARAT, - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengukuhkan Dewan Pengawas dan Pengelola DMO (Destination Managemen Organitation) Kawasan Khusus Senggigi, Lombok Barat. Pengukuhan ini dilaksanakan Jumat, 30 September 2022 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Acara pengukuhan ini dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan Kabupaten Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah DR.H.Baehaqi, Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan NTB, para Asisten, Kepala OPD, Camat Se Lombok Barat, Sekretaris dan Para Kepala Bidang dari semua OPD di Lombok Barat.

Dalam kesempatan ini dibacakan SK pengukuhan dan pengangkatan Dewan Pengawas dan Pengelola DMO kawasan khusus Senggigi. Untuk Dewan Pengawas Bupati Lombok Barat mengangkat Mujahid Dakwah dari Akademisi sebagai Ketua Dewan Pengawas sementara anggota dewan pengawas terdiri dari Ni Made Orti dari asosiasi profesi dan Soedarsono dari asosiasi pariwisata. Dewan pengawas ini diangkat berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lombok Barat no 188.45/821/Dispar/2022.

Sementara untuk pengelola Destination Management Organitation (DMO) kawasan khusus senggigi terdiri dari Direktur Utama Awanadi Aswinabawa dari unsur pengusaha, Direktur Pengembangan d
Destinasi dan Infrastruktur Jennathan Rahabok dari unsur pengusaha, Direktur Perencanaan dan Keuangan I Nyoman Oka Jelantik, SH dari pengusaha,  Direktur Pemasaran dan Promosi Destinasi I Ketut Murta Jaya Kusuma,S.ST, Par CHA, dari  asosiasi pariwisata,  direktur Pengembangan Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan/ Event Suhermanto dari asosiasi pariwisata. Pengelola DMO Kawasan Khusus Senggigi ini diangkat dengan keputusan Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya Direktur Utama DMO Kawasan khusus Senggigi Awanadi Aswinabawa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bupati Lombok Barat untuk mengelola kawasan khusus Senggigi. Ia bersama semua pengelola akan memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas untuk mengelola kawasan khusus Senggigi. Ia berharap dukungan dari berbagai pihak agar kawasan khusus Senggigi dapat berkembang dengan baik dan cepat. 

Sementara itu Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid beberapa waktu lalu mengatakan bahwa DMO ini dibutuhkan untuk mengembangkan kawasan wisata senggigi. Menurutnya kawasan wisata senggigi masih menjadi destinasi unggulan dan diminati oleh wisatawan. Hal ini karena senggigi memiliki pemandangan yang indah dan Infrastruktur yang baik serta fasilitas hotel yang memadai. Bupati Fauzan berharap dengan terbentuknya DMO ini kawasan wisata senggigi dapat berkembang dengan cepat sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Lombok Barat. "Kami berharap dengan adanya DMO ini senggigi dapat berkembang dengan pesat dan maju sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat"ujarnya.

Untuk diketahui kawasan wisata senggigi pada akhir tahun ini akan diramaikan oleh sejumlah even. Seperti Triathlon Iron Man, Senggigi Color Run, Pesona Senggigi, Senggigi Sunset Jazz dan sejumlah even lainnya. Diharapkan dengan berbagai even ini, kawasan wisata senggigi semakin maju dan berkembang. (gn)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close