Breaking News

Perkuat Keamanan dan Ketertiban Wilayah, Pemkab Lobar Gelar Rapat Bersama Forkopimda



Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat Koordinasi untuk membahas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di di Ruang Rapat Bupati, Selasa, 13 September 2022. Hadir pada Rapat tersebut adalah Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Asisten 1 Setda Lobar Drs. Agus Gunawan, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, Perwakilan dari Kodim 1606, Kaban Kesbangpol Lobar Sahrudin, Ketua Pengadilan Agama Giri menang, Kepala BPN, Perwakilan dari Kapolresta Mataram dan Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Mataram. 


Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa kemanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat menjadi sangat penting. Hal ini untuk menunjang program pembangunan di Lombok Barat. Selain itu keamanan dan ketertiban ini harus terus diperhatikan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas. Karenanya ia meminta semua pihak untuk memperkuat kolaborasi dan koordinasi dalam menjaga situasi dan kondisi di Lombok Barat. "Mari kita terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita agar masyarakat tetap nyaman dan tenang dalam beraktivitas dan melaksanakan kegiatan" ujarnya. 


Dalam kesempatan ini Bupati Lobar juga mengatakan bahwa situasi dan kondisi yang aman dan damai akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Lombok Barat. Selain itu dengan situasi yang tenang dan aman tentunya akan mendatangkan wisatawan mancanegara dan domestik berkunjung ke Lombok Barat. Karenanya ia meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat agar ekonomi dan pariwisata Lombok Barat semakin ramai dan berkembang. "Tentu situasi dan kondisi yang aman iklim investasi dan pariwisata akan semakin baik dan tentu ini berpengaruh pada semua sektor yang ada di masyarakat. Ayo kita jaga keamanan agar tetap aman dan kondusif" ujarnya. 


Sementara itu dari Polres Mataram menyampaikan bahwa pihaknya bersama jajaran serta semua pihak terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Mataram. Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus memantau masalah miras dan perjudian di wilayah Suranadi yang dikeluhkan sejumlah warga. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi hal ini. "Jumlahnya sudah mulai berkurang dan kita akan tetap memantau dan bergerak untuk mengurangi terjadinya hal tersebut" ujarnya. 


Sementara itu Kapolres Lombok Barat AKBD Wirasto Adi Nugroho mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat. Ia mengatakan dibutuhkan kerjasama semua pihak agar situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif dan terjaga. Dalam kesempatan ini pihaknya juga mendorong adanya komunikasi dan musyawarah untuk menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat. Menurutnya hal ini sangat efektif dalam menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat. "Dialog dan musyawarah menjadi salah satu langkah paling efektif dalam menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat. Hal ini sangat dibutuhkan dan efektif" ujarnya. (Red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close