Breaking News

Presiden Jokowi Berikan Pengarahan Kepada Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid Secara Langsung

Presiden
Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid S.Ag M.Si bersama para kepala Daerah di Indonesia menghadiri Undangan Presiden Joko Widodo Kamis, 29 September 2022.

JAKARTA , -  Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid S.Ag M.Si bersama para kepala Daerah di Indonesia menghadiri Undangan Presiden Joko Widodo Kamis, 29 September 2022. Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan khalid mendapat pengarahan secara langsung dari Presiden Jokowi terkait sejumlah hal penting. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Cendrawasih Jakarta  
Convention Center.

Dalam pengarahannya presiden Jokowi menyampaikan tiga poin penting yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh kepala daerah. Karena hal tersebut sangat berpengaruh pada perkembangan bangsa dan negara. Dalam kesempatan tersebut presiden memberi arahan terkait dengan pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam kesempatan tersebut mengatakan Kabupaten Lombok Barat siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI itu. Karena arahan dari presiden tersebut dapat membangkitkan berbagai sektor kehidupan di masyarakat. Ia menyampaikan bahwa sejumlah arahan tersebut ada yang sudah dilakukan di Lombok Barat. 

Salah satunya menurut Bupati Fauzan adalah terkait langkah Lombok Barat dalam menekan dan mengendalikan inflasi. Ia mengatakan selama ini Pemkab Lobar telah melakukan berbagai langkah seperti operasi pasar dan pasar murah. Langkah ini sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi di masyarakat. " Melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pemkab rutin melakukan sidak dan operasi pasar. Tentu hal ini harus terus kita lakukan bahkan tingkatkan lagi sesuai instruksi presiden" ujarnya.

Sementara terkait dengan tindak lanjut  aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, Fauzan Khalid berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menggemakan semangat dan aksi Bangga Buatan Indonesia. Karena hal tersebut merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19. Hal ini dapat diwujudkan   melalui penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM dan ia juga memberikan himbauan kepada seluruh ASN untuk membeli dan menggunakan produk Lokal. Pemkab Lombok Barat juga telah membuka ruang bagi UMKM dan produksi lokal untuk menginput produk produk lokal pada e-Katalog.
 “Kami di Lombok Barat sudah menerapkan hal tersebut salah satunya dengan menggunakan pakaian Tenun Ikat yang merupakan hasil kerajinan lokal dan kami juga mengajak para PNS untuk belanja di warung warung kecil melalui program SI TEBEL. Selain itu, Kabupaten Lobar juga memiliki Dekranasda yang aktif memperkenalkan produk-produk lokal," ulasnya.

Lebih lanjut Bupati dua Periode ini mengatakan bahwa arahan presiden tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan maksimal. Hal ini juga selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yaitu mewujudkan Lombok Barat Mantap (Amanah Sejahatera dan Mantap). 

Pada saat mendengarkan pengarahan langsung dari Presiden, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid juga didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lobar Rusditah S.Sos, Kabag PBJ Lalu Agha Farabi ST MM dan Kasubag Protokol Ahmad Neezar Haikal. (gl 02).

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close