Breaking News

Rumah Pribadi Wakil Bupati Lobar Terbakar, Diduga Karena Korselting Listrik



Lombok Barat - Sisi Selatan Rumah Pribadi Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun di Wilayah Kecamatan Sekotong terbakar. Kejadian tersebut terjadi Rabu, 21 September 2022.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ir. Sahlan mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 14.35. Dinas Pemadam kebakaran langsung mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melahap rumah paling selatan. Sahlan mengatakan untuk memadamkan api pihaknya menghabiskan 10 tengki air. Ia menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan pukul 15:15 wita atas bantuan berbagai pihak.


 "Dalam memadamkan api kita mengerahkan semua unit termasuk yang dibatulayar dan kita juga dibantu oleh Water Canon dari Kepolisian dan mobil pemadam kebakaran milik PT Pelindo Lembar"ujarnya.


Sahlan mengatakan Saat kejadian rumah yang berada di sisi selatan yang  digunakan pada saat saat tertentu untuk aktivitas tersebut dalam kondisi kosong atau tidak ada orang. Kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong. 


Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa saat kejadian Wakil Bupati Lombok Barat sedang melaksanakan tugas di Kantor Wakil Bupati Lombok Barat di Giri Menang Gerung. Saat itu wakil Bupati menjalankan aktivitas rutinnya sebagai wakil Bupati Lombok Barat. 


"Ibu Wakil Bupati sedang menjalankan tugas di kantor. Rumah dalam kondisi kosong tidak ada orang"ujarnya.


Lebih lanjut ahad Legiarto yang berada di lokasi bersama Kepala Dinas Damkar dan Camat Sekotong mengatakan kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh Korseleting listrik. Namun demikian pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. "Kebakaran ini diduga kuat akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugian masih dihitung" ujar Ahad Legiarto.


Untuk diketahui bahwa rumah Pribadi Wakil Bupati Lobar ini terdiri dari beberapa rumah dalam satu kompleks dengan tanah yang cukup luas. Rumah yang terbakar adalah rumah yang berada di sisi selatan yang saat itu dalam kondisi kosong dan digunakan diwaktu waktu tertentu. Aktivitas di rumah tersebut lebih banyak di rumah sisi utara atau yang terletak di belakang. (Red)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close