Breaking News

TPID Lobar Raih Juara Terbaik Dalam Ajang TPID Kabupaten/Kota Berprestasi

 


Kabupaten Lombok Barat kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lombok Barat menjadi yang terbaik dalam penilaian TPID Berpresrasi untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Hal ini diberikan secara langsung kepada Bupati Lombok Barat pada Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Dalam rangka pengendalian inflasi Tahun 2022, Rabu, 14 September 2022 di Surabaya. Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Se Indonesia, Bupati dan Walikota se Indonesia. 


TPID Lombok Barat menjadi yang terbaik dan juara dalam Ajang TPID Berprestasi Wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua dengan program unggulan SI Tebel (Silaq Te Belanje Elek Batur Mesak). Dengan program ini Kabupaten Lombok Barat berhasil mengalahkan Kabupaten/Kota lain di wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. 


Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengatakan bahwa prestasi ini adalah hasil kerja dan kolaborasi semua pihak. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan maksimal sehingga dapat meraih prestasi membanggakan bagi Lombok Barat. "Tentu ini adalah prestasi membanggakan bagi kita semua di Lombok Barat. Ini adalah hasil dan wujud nyata dari kolaborasi dan kerjasama serta kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak sehingga kita dapat meraih prestasi membanggakan ini"ujarnya.


Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus mendukung pedagang kecil dan UMKM. Salah satunya melalui program Si Tebel. Program ini mengajak masyarakat dan semua pihak untuk belanja di pedagang kecil, pedagang lokal dan UMKM. Hal ini sebagai bentuk keberpihakan Pemkab Lombok Barat pada pedagang kecil dan UMKM di Lombok Barat. "Melalui si Tebel, Pemkab Lombok Barat mengembangkan usaha kecil dan UMKM. Program ini juga telah dilengkapi dengan payung hukum berupa peraturan Bupati. Ini adalah bentuk keberpihakan kita pada pedagang kecil dan UMKM."ujarnya.


Bupati Fauzan juga menyampaikan bahwa Pemkab Lobar terus melakukan langlah langkah untuk mengendalikan inflasi dan harga. Hal ini penting agar harga kebutuhan pokok khususnya pangan dapat terkendali. Salah satunya adalah dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah di semua kecamatan di Lombok Barat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli kebutuhan pokok. "Kami terus berupaya untuk mengendalikan inflasi dan harga khususnya kebutuhan pokok. Ini semua menjadi komitmen kami di Lobar dalam mensukseskan program dan kebijakan Pemerintah Pusat"ujarnya.(red)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close