Breaking News

Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana, Wagub NTB dan Kapolda NTB Cek Peralatan Tim

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., menghadiri Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana di Provinsi NTB, bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, (21/10).

MATARAM, -  Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., menghadiri Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana di Provinsi NTB, bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, (21/10).

Mengingat kondisi cuaca yang cukup ekstrim dan siginifikan bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Purwanto Wagub Umi Rohmi mengecek peralatan tim pananggulangan bencana diantaranya BPBD, Pemadam Kebakaran, Basarnas dan unsur TNI-POLRI, unsur PMI, semuanya cukup lengkap.

Dikatakan Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub bahwa namanya bencana tidak bisa diprediksi, sehingga tidak ada kata lain selain mempersiapkan semuanya.

"Inilah kenapa apel pasukan penanggulangan bencana ini dilakukan," tuturnya singkat.

Ditambahkan, seperti yang disampaikan Kapolda dalam penanggulangan bencana bahwa semua pihak harus koordinasi, bekerjasama dan berkalaborasi sebagai salah satu kuncinya.

Untuk itu, Umi Rohmi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan untuk keselamatan bersama. Mengingat ditengah kondisi cuaca menurut BMKG yang terus signifikan naik selama bulan Oktober, dan November mendatang.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol, Djoko Purwanto menyampaikan rasa bangga dengan persiapan yang cukup lengkap baik dari segi fasilitas dan peralatan yang memadai.

"Ini adalah bentuk kesiapan kita dalam menghadapi situasi bencana," bebernya. (Gn)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close
SMSI