Breaking News

Basriadi : Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Guna Mengajak Masyarakat Ikut Partisipasi

Bawaslu
Divisi Pencegahan dan Hubungan Masyarakat Basriadi

LOMBOK BARAT, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat menggelar acara sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di hotel Jayakarta, Selasa (4/10/2022).


Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.


Divisi Pencegahan dan Hubungan Masyarakat Basriadi mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini guna untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang.


"Tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang," ujarnya.


Tak hanya itu, Basriadi juga menambahkan bahwa saat pemilu 2024 mendatang rawan terjadi Money Politik. Justru itu ia berharap masyarakat bisa ikut serta mengawasi jalannya pemilu.


"Kita berharap masyarakat NTB, khususnya Lombok Barat bisa ikut serta dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang, agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan adil tanpa adanya money politik," pintanya.


Sementara itu, terkait Panwascam di setiap kecamatan, Basriadi mengatakan bahwa anggotanya hanya berjumlah 3 orang. Jadi pengawasan di lapangan saat pemilu tidak maksimal, karena itu, pihaknya meminta masyarakat ikut andil menjadi pengawas partisipatif nantinya.


"Kurangnya kesadaran masyarakat dalam pemilu bisa merusak demokrasi, jadi kita harus bisa memilih pemimpin nantinya bukan karena uang. Namun pilihlah pemimpin menggunakan hati nurani," ujarnya.


Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang diadakan oleh bawaslu lombok barat ini digelar selama 2 hari. (gn 02).

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close