Breaking News

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif , Zainudin Berikan Apresiasi

Bawaslu
Zaenudin selaku pengurus Muhammadyah kabupaten lombok barat 
LOMBOK BARAT, - Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang digelar bawaslu kabupaten lombok barat mendapat apresiasi dari pengurus muhammadyah lobar, hal ini diungkapkan oleh Zaenudin pada Rabu (5/10/2022).

Zaenudin selaku pengurus Muhammadyah kabupaten lombok barat sangat mendukung kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. Ia berharap bawaslu lombok barat tidak hanya mengundang ormas saja, namun harus melebarkan sayap ke semua kalangan.

"Saya sangat mendukung kegiatan bawaslu lobar ini, kedepannya jangan hanya mengundang 2 element saja seperti ormas, namun semuanya harus diundang," ujarnya.

Sebelumnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif ini digelar oleh bawaslu kabupaten lombok barat dengan tujuan untuk mencerdaskan masyarakat guna mendapatkan hasil demokrasi yang adil dalam pemilu 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Zainudin juga mengatakan bahwa bawaslu lobar harus gencar menggelar kegiatan sosialisasi untuk meminimalisir terjadinya money politik saat pesta demokrasi digelar.

Tak hanya Zainudin, Sahril selaku salah satu peserta yang diundang juga sangat mengapresiasi kegiatan dari bawaslu lobar ini. Ia menjelaskan bahwa selama ini saat pesta demokrasi digelar, sejumlah oknum selalu menggunakan trik money politik.

"Selama ini kita sudah tau, namun karena minimnya bukti, para pelaku susah untuk diciduk, jadi kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa semakin cerdas dan bisa ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan ketika pemilu 2024 mendatang digelar guna mendapatkan keadilan dalam berdemokrasi," ujarnya.

Lebih lagi, Sahril berharap pesta demokrasi mendatang bisa berkeadilan dan jujur tanpa ada unsur-unsur money poltik, karena itu bisa mencederai pesta demokrasi di negara ini.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang digelar oleh bawaslu lobar selama 2 hari  di hotel jayakarta ini berlangsung dengan lancar dan sukses. (GN).

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close