Breaking News

Gubernur NTB Sangat Mendukung Dibukanya Trek Senggigi Bike Park

Senggigi
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah saat meresmikan trek Senggigi Bike Park di bukit Dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (02/10/2022).

LOMBOK BARAT, - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah sangat mendukung dengan dibukanya trek Mountain Bike (MTB) di Senggigi. Hal ini diungkapkannya saat meresmikan trek Senggigi Bike Park di bukit Dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (02/10/2022).

Bang Zul (Sapaan akrabnya) berharap agar trek yang baru diresmikan ini akan banyak dikunjungi oleh para pecinta sepeda gunung. Ia juga meminta agar semakin banyak para pengguna sosial media yang mempublikasikan trek tersebut sehingga semakin banyak pula masyarakat yang mengetahuinya.

"Saya kira itu saja sambutan dari saya. Dan, dengan menyebut "Bismillahirrahmanirrahim" trek Senggigi Bike Park hari ini, Minggu 2 Oktober 2022 saya resmikan," katanya, kemudian melanjutkan dengan memotong pita.

Turut serta mendampingi Gubernur NTB antara lain, Kepala Desa Senggigi Mastur, Kepala Dispora Provinsi NTB, Drs. H. Surya Bahari, Kepala Inspektorat Provinsi NTB Ibnu Salim, Wakil ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha, Direktur PDAM Giri Menang Lalu Ahmad Zaini, Kadis Pariwisata Lombok Barat H. M. Fajar Taufik serta Anggota DPRD Lombok Barat F-PKS Ahyar Rosidi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Hj. Nurul Adha menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Senggigi bersama Pokdarwis dan SCC yang sudah menggelar acara seperti gunung ini.

"Dan, yang paling membuat saya bahagia adalah bisa mendampingi pak Gubernur dan bisa bersilaturahmi dengan warga masyarakat Desa Senggigi dan para komunitas pecinta sepeda gunung. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Lombok Barat, H. M. Fajar Taufik mengatakan, Senggigi Bike Park ini menjadi salah satu pilihan berwisata dikawasan Senggigi, selain daripada spot-spot tourism lainnya yang sudah ada di Senggigi. Dirinya berharap, Senggigi Bike Park ini dapat dikelola secara baik dengan cara mengikuti-sertakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di sekitar kawasan wisata Senggigi.

"Saya mengapresiasi kerja keras Pak Mastur selaku Kepala Desa Senggigi bersama masyarakat Desa Senggigi yang sudah membuat trek baru bagi para pesepeda ini. Saya juga berperan supaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Bikers dan wisatawan lainnya yang datang ke Senggigi," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Senggigi Mastur mengatakan, tujuan dibuatnya trek Senggigi Bike Park ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat, baik di NTB maupun di tingkat nasional bahwa desa tidak hanya memiliki destinasi wisata pantai saja. Namun, desa Senggigi juga memiliki destinasi wisata hutan dan pegunungan.

"Ini yang perlu kita eksplor dan kembangkan sehingga nantinya orang yang berkunjung ke Senggigi, selain bisa menikmati keindahan pantai, juga bisa berwisata ke bukit maupun hutan," ungkapnya.

Mastur juga dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTB dan para pejabat daerah yang telah berkesempatan hadir dan memberikan dukungan kepada Desa Senggigi. Iya juga menyampaikan terima kasih kepada Pokdarwis Pesona Senggigi dan SCC yang telah banyak membantu, baik dari awal terencanyaa trek Senggigi Bike Park hingga sampai pada titik peresmian.

"Semoga trek Senggigi Bike Park ini bisa berkembang kedepannya dan semoga apa yang sama-sama kita lakukan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses," harapnya.

Mulyadi, Ketua Senteluk Bike Community, Sumbawa Barat mengatakan, rute yang dilalui di Senggigi Bike Park tersebut menurut dia sangat menantang. Namun, kendati demikian, dirinya bersama tim SCB sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada penyelenggara acara yang luar biasa ini. Dan kami menunggu undangan-undangan keberikutnya," katanya. (gl 02)

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close