Breaking News

KMP Gelar Wisata Jalan Sehat Sambil OPLAS Sepanjang Rute , Bupati Beri Apresiasi

Jalan sehat
Komunitas Masyarakat Peduli (KMP) Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Narmada menggelar Wisata Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, 28 Oktober 2022 .


LOMBOK BARAT, - Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli (KMP) Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Narmada menggelar Wisata Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, 28 Oktober 2022 .


Jalan sehat ini juga disertai dengan operasi plastik (Oplas) yang digagas oleh Camat Narmada yakni memungut sampah plastik untuk mendukung program Pemerintah Daerah Lombok Barat yaitu Ijo Nol Dedoro dan Pemerintah Provinsi NTB Zero Waste. Minggu 30 Oktober 2022.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid pada kesempatan itu mengapresiasi serta memberikan jempol kepada para penyelenggara kegiatan karena menurutnya kegiatan ini dianggapnya cukup baik dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dan pemuda atasi sampah.


Selain itu, dikatakannya, dia sedikit terkejut dengan doorprize yang banyak disiapkan oleh panitia mulai dari umroh gratis, sepeda motor, ponsel, kulkas dan hadiah menarik lainnya.


"Kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di mana para pemuda menyatakan sumpahnya setia dan berani berkorban untuk bangsa dan negara. Acara ini salah satu bentuk sumbangsihnya terhadap daerah, bangsa dan Negara Republik Indonesia, kata bupati. 


Yang lebih membanggakan lagi, sambungnya, kegiatan jalan sehat ini disertai dengan memungut sampah utamanya sampah plastik. 


"Jadi persoalan sampah akan selesai jika para pemuda yang bergerak dan bergerak," kata Fauzan.


Maka melalui momentum jalan sehat tersebut bupati dua periode itu mengajak untuk berkolaborasi untuk terus bergerak tuntaskan masalah sampah. 

Jalan sehat


"Mari kita berkolaborasi tidak boleh diam untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Setiap masalah tidak akan terselesaikan jika tidak bersinergi dan berkolaborasi," cetusnya.


Usai memberikan sambutan Mantan Ketua KPU NTB itu langsung diminta panitia mengundi doorprize sepeda dan kompor gas. Kemudian disusul oleh Pj Sekda Lombok Barat H. Ilham mengundi doorprize kulkas dan hadiah lainnya, diakhiri doorprize sepeda motor dan Umroh yang mana hadiah umroh didapat oleh Lena asal Presak Kecamatan Narmada dengan nomor undi 03444 yang diserahkan langsung oleh pihak Mahisa Travel selaku sponsor. 

Jalan sehat

Di tengah-tengah pembagian doorprize Manajer Eksekutif Taman Narmada Kamarudin berharap dengan adanya kegiatan yang dipusatkan di Taman Narmada akan membuat taman kembali ramai karena menurut Mantan Kepala Desa Presak ini hampir tiga tahun tidak pernah ada kegiatan sejak Covid-19 lalu.


Hadir juga pada acara tersebut Kepala Bappeda H. Achmad Syaikhu, Kepala BKD-PSDM Jamaludin, Inspektur Inspektorat Hademan,  Kasat Pol PP Baiq Yeni S Ekawati, Kepala Dispora drg. Arbain Ishak, Direktur Rumah Sakit Tripat Gerung,  Camat Narmada dan Kepala Desa Narmada. (GN02)


Sumber : Klik Disini

0 Komentar




Advertisement

Type and hit Enter to search

Close